Ragam Kegiatan Nasional Dan Internasional DPP BKPRMI Jelang Milad Ke 45 Tahun Dan Raih Penghargaan Pada Anniversarry 90 Jamiyah Singapore – Inovasi, Kreatif dan Aktual
Connect with us

Banjarmasin

Ragam Kegiatan Nasional Dan Internasional DPP BKPRMI Jelang Milad Ke 45 Tahun Dan Raih Penghargaan Pada Anniversarry 90 Jamiyah Singapore

Published

on

(Foto : Kolase/Ist)

BalainNews.com, BANJARMASIN – Salah satu kegiatan Internasional yang dilaksanakan DPP BKPRMI Jelang Milad ke 45 tahun, mereka akan menggelar Pelaksanaan Camp Relegi se ASEAN yang direncanakan dilaksanakan 5-7 Agustus 2022.

Ketua DPP BKPRMI Said Aldi Al-Idrus mengatakan, Pembukaan kegiatan di Mesjid Istiqlal Jakarta dan dilanjutkan kegiatan di Mesjid Istiqlal dan Villa Hambalang di Bogor.

“Kegiatan ini adalah silaturahim Para Remaja Mesjid se ASEAN khususnya Remaja Mesjid binaan BKPRMI. Ada beberapa kegiatan festival yang dilaksanakan. Ada Festival Gambus. Ada juga Festival Marawis. Akan diikuti para peserta seluruh Indonesia, khususnya Jabodetabek dan juga Diklatsus Provost Brigade BKPRMI, yang diikuti para Provost Brigade Remaja Mesjid se Indonesia,” ungkap Said, via WA Sabtu (16/7/2022).

Dikatakan, Kegiatan sosial kemasyarakatan juga dilaksanakan, seperti Bhakti Sosial khitanan massal, pengobatan gratis dan pemberian bingkisan untuk seribu orang Kaum Dhuafa dan Anak Yatim.

Disebutkan, rangkaian kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Milad BKPRMI ke 45 yang akan dilaksanakan 3 September 2022. Nanti juga akan dilakukan Umrah Bersama Keluarga Besar BKPRMI yang diikuti 200 Kader BKPRMI se Indonesia dan juga Juara 1 Festival Anak Saleh di Palembang.

Kegiatan Internasional lainnya yang sudah dilaksanakan seperti mengikuti Pertemuan Ulama se Dunia di Kuala Lumpur. Tanggal 16 dan 17 Juli 2022 mengikuti Pertemuan Ormas-ormas Islam se Dunia yang dilaksanakan di Singapura dan dibuka oleh Perdana Menteri Singapura yang merupakan rangkaian Milad Jamiyah Islamiyah Singapura ke 90.
Undangan Ormas Islam di Toronto, Kanada, 17-20 September 2022.

“Semua Kader BKPRMI dari Aceh sampai Papua diharapkan membuat berbagai acara yang bermanfaat bagi Umat dalam rangkaian milad BKPRMI ke 45. Yang merupakan momentum dalam menyambut Milad Emas ke 50. Semua kader sudah harus menyiapkan diri untuk menjalankan organisasi ini lebih profesional dan lebih memahami fungsi BKPRMI untuk menjadikan BKRPMI sebagai ladang dakwah dan menciptakan Generasi -generasi yang Qur’ani yang jujur, hebat dan bermanfaat bagi umat,” pesan Said.

Sementara itu, pada acara Anniversary 90 Jamiyah Singapore Gala Dinner di Marina Bay Sand Expo & Convention Center Singapura, Sabtu (16/7/2022),
Ketua Dewan Pimpinan Pusat Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPP BKPRMI), Said Aldi Al Idrus menerima penghargaan dari Presiden Jamiyah Singapore Prof Dr H Hasbi Abubakar .

Penghargaan ini diberikan karena Said Aldi Al Idrus dinilai sangat berperan menjalin kerjasama yang sangat erat sejak 2010 hingga sekarang dalam merekatkan hubungan antara Jamiyah Singapore dan masyarakat Islam di Indonesia melalui BKPRMI diseluruh Nusantara.

Hadir pada acara Anniversarry 90 Jamiyah Singapore Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong yang memberikan sambutan peresmian, Menteri Kanan Singapura Mr Theo Chee Hean, Presiden Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Tun Seri Setia H.M Ali Rustam dan para Duta Besar negara-negara Islam di Singapura serta ribuan undangan yang terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh agama, pengusaha dan Ketua NGO Singapura.
Pada kesempatan itu, Presiden Jamiyah Singapore Prof Dr Hasbi Abu Bakar mengatakan bahwa peran Ketua Umum DPP BKPRMI yang juga Sekretaris Jenderal (Sekjen) DMDI Indonesia Said Aldi Al Idrus sangat membantu Jamiyah Singapore dalam merekatkan hubungan sosial, budaya, pendidikan di Indonesia.

“Maka dari itu kami (Jamiyah Singapore,red) memberikan penghargaan ini kepada Datuk Said Aldi Al Idrus. Semoga penghargaan ini nantinya menjadikan hubungan Jamiyah Singapore dan BKPRMI semakin erat dan berkesinambungan,” ucap Prof Hasbi Abu Bakar.

Prof Abu Bakar juga menuturkan, penghargaan ini juga sebagai bentuk ucapan terima kasih dan bangga kepada Datuk Said Aldi karena telah sudi menjalin kerjasama dengan masyarakat Singapura.
Tidak hanya itu, lanjut Prof Hasbi Abu Bakar, pihaknya juga menilai BKPRMI merupakan organisasi para kaum muda yang energi dan selalu aktif dalam kegiatan sosial kemanusiaan.
“Ini kita buktikan saat pemberian sebanyak 615 ekor hewan kurban pada saat Hari Raya Pdul Adha 1443 Hijriah kemarin.

Mereka (BKPRMI,red) sangat amanah. Hewan itu telah disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerima di Indonesia. Terima kasih kepada Datuk Said Aldi, kita akan terus jaga kerjasama Jamiyah Singapore dan BKPRMI demi kemanusiaan dan umat,” tegas Prof Abu Bakar.

Sementara itu dikesempatan yang sama, Datu Said Aldi yang didampingi Sekjen DPP BKPRMI Drs H Ahmad Rizqon dan unsur pengurus M Cholis, Rita susanti menyampaikan salam hormat dari dewan pembina DPP BKPRMI Komjend Pol (Purn) Syafruddin M.Si yang tidak dapat hadir pada acara ini.

Datuk Said Aldi juga mengucapkan terima kasih kepada Jamiyah Singapore yang telah memberikan penghargaan ini, semoga jalinan silaturahim antara Jamiyah Singapore dan BKPRMI serta DMDI bisa terus dieratkan agar terus bermanfaat kepada ummat Islam di kawasan ASEAN khususnya di Indonesia.

“Terima kasih saya ucapkan juga kepada Jamiyah Singapore yang telah mengirimkan 615 ekor hewan kurban melalui DPP BKPRMI dan DMDI Indonesia pada Hari Raya Idul Adha 1433 Hijriyah untuk disalurkan kepada ummat Islam dibeberapa provinsi di Indonesia, seperti Sumatera Utara, Banten, DKI Jakarta, Nusat Tenggara Barat (NTB) dan daerah binaan BKPRMI di Indonesia,” terang Datuk Said Aldi.

Datuk Said Aldi juga mengungkapkan, Award yang diterimanya ini bukan hanya semata-mata ditujukan untuk dirinya, tapi juga kepada seluruh pengurus, kader dan simpatisan BKPRMI yangn ada di Indonesia.

Selain itu, lanjut Said Aldi, penghargaan ini juga menujukkan bahwa keberadaan BKPRMI selama ini di Tanah Air begitu berarti bagi masyarakat.

“Sebab, selama ini BKPRMI selalu siap dan cepat dalam melakukan aksi-aksi sosial kemanusiaan dan keagamaan ditengah-tengah masyarakat. Tidak hanya itu, kita (BKPRMI,red) diseluruh Tanah Air juga sangat siap dan cepat turun kelokasi-lokasi yang terkena bencana. Intinya BKPRMI menjadi terdepan dalam segala aksi sosial kemanusiaan. Dan itu tanpa pamrih, ikhlas bekerja,” papar Said Aldi.

Masih kata Datuk Said Aldi, hubungan kerjasama yang terjalin antara BKPRMI dan Jamiyah Singapore selama ini dinilai sangat intens dan penuh kekeluargaan.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada Presiden Jamiyah Singapore Prof Dr H Hasbi Abu Bakar dan seluruh jajaran atas penghargaan yang telah diberikan kepada BKPRMI. Ini merupakan suatu kebanggan bagi kami. BKPRMI selalu siap tanpa mengenal waktu dan tempat dalam kegiatan sosial dan kemanhsiaan,” pungkas Said Aldi yang juga Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dunia Melayu Dunia Islam ini. (riv/juns/Bp/MP]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kalsel

Banjarmasin3 jam ago

Bank Kalsel Beri Hadiah Tabungan Jutaan Rupiah Ke SDN Seberang Mesjid 1 Banjarmasin

BalainNews.com, BANJARMASIN – Sebagai bentuk kepedulian dunia Pendidikan, khususnya terkait pengembangan kompetensi bakat & kreativitas generasi muda, Bank Kalsel dukung...

Banjarmasin12 jam ago

Fauzan Ramon Nahkodai Kepengurusan IKA FH ULM 2023 – 2026

BalainNews.com, BANJARMASIN – Kami selaku mewakili Seluruh Pengurus IKA dua periode mengucapkan permohonan maaf kepada khalayak Fakultas Hukum Universitas Lambung...

Banjarmasin12 jam ago

Komisi II DPRD HST Studi Banding Pengelolaan Limbah Di Perumda Pald Banjarmasin

BalainNews.com, BANJARMASIN – Diiringi rintik hujan, para Anggota Komisi II DPRD Hulu Sungai Tengah datang ke Perusahaan Umum Daerah Pengelolaan...

Banjarbaru1 hari ago

Bekal Kembali Ke Masyarakat, Warga Binaan Lapas Kelas IIB Banjarbaru Kembangkan Budidaya Jangkrik

BalainNews.com, BANJARBARU – Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIB Banjarbaru kini tengah mengembangkan budidaya Jangkrik sebagai bekal yang dapat...

Banjarmasin2 hari ago

Cari Bibit Atlet Biliar, Danrem 101/Antasari Resmi Buka 9 Ball Open Handicap Tournament 2023

BalainNews.com, BANJARMASIN – Awal bulan Februari 2023 Korem 101/Antasari kembali menggelar perlombaan. Kali ini diselenggarakan 9 Ball Open Handicap Tournament...

Banjarmasin2 hari ago

Tutup Tahun 2022, Kanwil DJP Kalselteng Capai Penerimaan dan Peroleh ZI-WBBM

BalainNews.com, BANJARMASIN – Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Kalimantan Selatan dan Tengah (Kanwil DJP Kalselteng) sampai dengan tanggal 31 Desember...

Banjarmasin2 hari ago

Pemadanan NIK-NPWP Dan Lapor SPT Tahunan Lebih Awal, Lebih Nyaman

BalainNews.com, BANJARMASIN – Awal tahun merupakan waktu bagi para wajib pajak baik orang pribadi maupun badan untuk menjalankan salah satu...

Banjarmasin3 hari ago

BANK KALSEL RAIH INDONESIA BEST BUMD AWARDS 2023

BalainNews.com, BANJARMASIN – Bank Kalsel raih prestasi membanggakan pada ajang Indonesia Best BUMD Awards 2023 oleh Warta Ekonomi. Penghargaan ini...

Banjarmasin4 hari ago

Bank Kalsel Beri Bantuan satu Unit Rombong Barakah Kepada Anang Suriansyah

BalainNews.com, BANJARMASIN – Bank Kalsel melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel dengan Program Rombong Barakah yang merupakan bantuan untuk...

Ekonomi4 hari ago

Bagikan Roti Dan Kopi, Bank Kalsel Turut Berpartisipasi Haul Ke-18 Guru Sekumpul

BalainNews.com, MARTAPURA – Bank Kalsel turut berpartisipasi pada kegiatan Haul ke-18 Guru Sekumpul yang digelar tanggal 26 Januari 2023. Tidak...

Populer