Ragam Kegiatan Nasional Dan Internasional DPP BKPRMI Jelang Milad Ke 45 Tahun Dan Raih Penghargaan Pada Anniversarry 90 Jamiyah Singapore – Inovasi, Kreatif dan Aktual
Connect with us

Banjarmasin

Ragam Kegiatan Nasional Dan Internasional DPP BKPRMI Jelang Milad Ke 45 Tahun Dan Raih Penghargaan Pada Anniversarry 90 Jamiyah Singapore

Published

on

(Foto : Kolase/Ist)

BalainNews.com, BANJARMASIN – Salah satu kegiatan Internasional yang dilaksanakan DPP BKPRMI Jelang Milad ke 45 tahun, mereka akan menggelar Pelaksanaan Camp Relegi se ASEAN yang direncanakan dilaksanakan 5-7 Agustus 2022.

Ketua DPP BKPRMI Said Aldi Al-Idrus mengatakan, Pembukaan kegiatan di Mesjid Istiqlal Jakarta dan dilanjutkan kegiatan di Mesjid Istiqlal dan Villa Hambalang di Bogor.

“Kegiatan ini adalah silaturahim Para Remaja Mesjid se ASEAN khususnya Remaja Mesjid binaan BKPRMI. Ada beberapa kegiatan festival yang dilaksanakan. Ada Festival Gambus. Ada juga Festival Marawis. Akan diikuti para peserta seluruh Indonesia, khususnya Jabodetabek dan juga Diklatsus Provost Brigade BKPRMI, yang diikuti para Provost Brigade Remaja Mesjid se Indonesia,” ungkap Said, via WA Sabtu (16/7/2022).

Dikatakan, Kegiatan sosial kemasyarakatan juga dilaksanakan, seperti Bhakti Sosial khitanan massal, pengobatan gratis dan pemberian bingkisan untuk seribu orang Kaum Dhuafa dan Anak Yatim.

Disebutkan, rangkaian kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Milad BKPRMI ke 45 yang akan dilaksanakan 3 September 2022. Nanti juga akan dilakukan Umrah Bersama Keluarga Besar BKPRMI yang diikuti 200 Kader BKPRMI se Indonesia dan juga Juara 1 Festival Anak Saleh di Palembang.

Kegiatan Internasional lainnya yang sudah dilaksanakan seperti mengikuti Pertemuan Ulama se Dunia di Kuala Lumpur. Tanggal 16 dan 17 Juli 2022 mengikuti Pertemuan Ormas-ormas Islam se Dunia yang dilaksanakan di Singapura dan dibuka oleh Perdana Menteri Singapura yang merupakan rangkaian Milad Jamiyah Islamiyah Singapura ke 90.
Undangan Ormas Islam di Toronto, Kanada, 17-20 September 2022.

“Semua Kader BKPRMI dari Aceh sampai Papua diharapkan membuat berbagai acara yang bermanfaat bagi Umat dalam rangkaian milad BKPRMI ke 45. Yang merupakan momentum dalam menyambut Milad Emas ke 50. Semua kader sudah harus menyiapkan diri untuk menjalankan organisasi ini lebih profesional dan lebih memahami fungsi BKPRMI untuk menjadikan BKRPMI sebagai ladang dakwah dan menciptakan Generasi -generasi yang Qur’ani yang jujur, hebat dan bermanfaat bagi umat,” pesan Said.

Sementara itu, pada acara Anniversary 90 Jamiyah Singapore Gala Dinner di Marina Bay Sand Expo & Convention Center Singapura, Sabtu (16/7/2022),
Ketua Dewan Pimpinan Pusat Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPP BKPRMI), Said Aldi Al Idrus menerima penghargaan dari Presiden Jamiyah Singapore Prof Dr H Hasbi Abubakar .

Penghargaan ini diberikan karena Said Aldi Al Idrus dinilai sangat berperan menjalin kerjasama yang sangat erat sejak 2010 hingga sekarang dalam merekatkan hubungan antara Jamiyah Singapore dan masyarakat Islam di Indonesia melalui BKPRMI diseluruh Nusantara.

Hadir pada acara Anniversarry 90 Jamiyah Singapore Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong yang memberikan sambutan peresmian, Menteri Kanan Singapura Mr Theo Chee Hean, Presiden Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Tun Seri Setia H.M Ali Rustam dan para Duta Besar negara-negara Islam di Singapura serta ribuan undangan yang terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh agama, pengusaha dan Ketua NGO Singapura.
Pada kesempatan itu, Presiden Jamiyah Singapore Prof Dr Hasbi Abu Bakar mengatakan bahwa peran Ketua Umum DPP BKPRMI yang juga Sekretaris Jenderal (Sekjen) DMDI Indonesia Said Aldi Al Idrus sangat membantu Jamiyah Singapore dalam merekatkan hubungan sosial, budaya, pendidikan di Indonesia.

“Maka dari itu kami (Jamiyah Singapore,red) memberikan penghargaan ini kepada Datuk Said Aldi Al Idrus. Semoga penghargaan ini nantinya menjadikan hubungan Jamiyah Singapore dan BKPRMI semakin erat dan berkesinambungan,” ucap Prof Hasbi Abu Bakar.

Prof Abu Bakar juga menuturkan, penghargaan ini juga sebagai bentuk ucapan terima kasih dan bangga kepada Datuk Said Aldi karena telah sudi menjalin kerjasama dengan masyarakat Singapura.
Tidak hanya itu, lanjut Prof Hasbi Abu Bakar, pihaknya juga menilai BKPRMI merupakan organisasi para kaum muda yang energi dan selalu aktif dalam kegiatan sosial kemanusiaan.
“Ini kita buktikan saat pemberian sebanyak 615 ekor hewan kurban pada saat Hari Raya Pdul Adha 1443 Hijriah kemarin.

Mereka (BKPRMI,red) sangat amanah. Hewan itu telah disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerima di Indonesia. Terima kasih kepada Datuk Said Aldi, kita akan terus jaga kerjasama Jamiyah Singapore dan BKPRMI demi kemanusiaan dan umat,” tegas Prof Abu Bakar.

Sementara itu dikesempatan yang sama, Datu Said Aldi yang didampingi Sekjen DPP BKPRMI Drs H Ahmad Rizqon dan unsur pengurus M Cholis, Rita susanti menyampaikan salam hormat dari dewan pembina DPP BKPRMI Komjend Pol (Purn) Syafruddin M.Si yang tidak dapat hadir pada acara ini.

Datuk Said Aldi juga mengucapkan terima kasih kepada Jamiyah Singapore yang telah memberikan penghargaan ini, semoga jalinan silaturahim antara Jamiyah Singapore dan BKPRMI serta DMDI bisa terus dieratkan agar terus bermanfaat kepada ummat Islam di kawasan ASEAN khususnya di Indonesia.

“Terima kasih saya ucapkan juga kepada Jamiyah Singapore yang telah mengirimkan 615 ekor hewan kurban melalui DPP BKPRMI dan DMDI Indonesia pada Hari Raya Idul Adha 1433 Hijriyah untuk disalurkan kepada ummat Islam dibeberapa provinsi di Indonesia, seperti Sumatera Utara, Banten, DKI Jakarta, Nusat Tenggara Barat (NTB) dan daerah binaan BKPRMI di Indonesia,” terang Datuk Said Aldi.

Datuk Said Aldi juga mengungkapkan, Award yang diterimanya ini bukan hanya semata-mata ditujukan untuk dirinya, tapi juga kepada seluruh pengurus, kader dan simpatisan BKPRMI yangn ada di Indonesia.

Selain itu, lanjut Said Aldi, penghargaan ini juga menujukkan bahwa keberadaan BKPRMI selama ini di Tanah Air begitu berarti bagi masyarakat.

“Sebab, selama ini BKPRMI selalu siap dan cepat dalam melakukan aksi-aksi sosial kemanusiaan dan keagamaan ditengah-tengah masyarakat. Tidak hanya itu, kita (BKPRMI,red) diseluruh Tanah Air juga sangat siap dan cepat turun kelokasi-lokasi yang terkena bencana. Intinya BKPRMI menjadi terdepan dalam segala aksi sosial kemanusiaan. Dan itu tanpa pamrih, ikhlas bekerja,” papar Said Aldi.

Masih kata Datuk Said Aldi, hubungan kerjasama yang terjalin antara BKPRMI dan Jamiyah Singapore selama ini dinilai sangat intens dan penuh kekeluargaan.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada Presiden Jamiyah Singapore Prof Dr H Hasbi Abu Bakar dan seluruh jajaran atas penghargaan yang telah diberikan kepada BKPRMI. Ini merupakan suatu kebanggan bagi kami. BKPRMI selalu siap tanpa mengenal waktu dan tempat dalam kegiatan sosial dan kemanhsiaan,” pungkas Said Aldi yang juga Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dunia Melayu Dunia Islam ini. (riv/juns/Bp/MP]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kalsel

Banjarmasin5 jam ago

UPZ Bank Kalsel Salurkan Bantuan Paket Sembako Kepada Masyarakat Pra Sejahtera Yang Mengikuti Kegiatan Donor Darah

BalainNews.com, BANJARMASIN – Yayasan Asmaul Husna Banjarmasin yang beralamat di Jl. Kuin Cerucuk RT.4 No.2 Banjarmasin adalah lembaga sosial dalam...

Banjarmasin5 jam ago

Puncak Road Show Percepatan Penurunan Stunting, Ketua Umum Dharma Pertiwi Sapa Banua

BalainNews.com, BANJARMASIN – Ketua Umum Dharma Pertiwi Ibu Hetty Andika Perkasa melakukan Roadshow ke Kalimantan Selatan. Kunjungan Ibu Hetty Andika...

Banjarmasin17 jam ago

Santunan UPZ Bank Kalsel kepada Guru Tahfidz dan Siswa/Siswi dari Keluarga Pra-Sejahtera

BalainNews.com, BANJARMASIN – OBLIGASI (Obrolan Lintas Generasi) merupakan sarana untuk mengomunikasikan produk dan layanan serta kegiatan Bank Kalsel. OBLIGASI dikemas...

Banjarbaru2 hari ago

Walikota Resmikan Kantor Kas Bank Kalsel Pasar Bauntung Banjarbaru

BalainNews.com, BANJARBARU – Walikota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin meresmikan Kantor Kas Pasar Bauntung Bank Kalsel Cabang Banjarbaru yang berlokasi...

Banjarmasin3 hari ago

Sambut HUT TNI Ke-77, Lanal Banjarmasin Bersinergi Gelar Bakti Sosial Kesehatan

BalainNews.com, BANJARMASIN – 26 September 2022. Dalam rangka menyambut HUT TNI ke-77 tanggal 5 Oktober tahun 2022 dengan tema “TNI...

Banjarmasin6 hari ago

Bank Kalsel Kembali Raih Infobank Sharia Award 2022

BalainNews.com, BANJARMASIN – Bank Kalsel kembali mendapat apresiasi mengesankan dalam ajang 11th Infobank Sharia Award 2022. Bank Kalsel meraih predikat...

Banjarmasin1 minggu ago

Bank Kalsel Terima Kunjungan Kerja Tim Pansus II DPRD Kotabaru

BalainNews.com, BANJARMASIN – Bank Kalsel menerima kunjungan kerja dari Pansus II DPRD Kabupaten Kotabaru dalam rangka penambahan penyertaan modal di...

Banjarmasin1 minggu ago

Bank Kalsel Gelar Edisi Spesial 1st Anniversary Obligasi

BalainNews.com, BANJARMASIN – Teknologi informasi saat ini, memegang peranan penting dalam upaya menjaga resiliensi perbankan agar senantiasa mampu beradaptasi dengan...

Banjarmasin1 minggu ago

Bank Kalsel Beri Bantuan Dana Pendidikan Siswa/ Siswi Kurang Mampu Bersama LAZ Rumah Zakat

BalainNews.com, BANJARMASIN – Bank Kalsel beri bantuan Dana Pendidikan melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ), berkolaborasi bersama LAZ Rumah Zakat Perwakilan...

Banjarmasin1 minggu ago

Obligasi, Program Talkshow Bank Kalsel Genap Berusia 1 Tahun

BalainNews.com, BANJARMASIN – Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H. Sahbirin Noor melalui Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel Roy Rizali Anwar menghadiri penayangan...

Populer