Ribuan Penggembira Hadiri Pembukaan Muswil Muhamadiyah Dan Aisyiyah Kalsel Di Pelaihari – Balain News
Connect with us

Daerah

Ribuan Penggembira Hadiri Pembukaan Muswil Muhamadiyah Dan Aisyiyah Kalsel Di Pelaihari

Published

on

Musyawarah Wilayah Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 38 di lapangan Pertasi Kencana Pelaihari, Tanah Laut disambut antusias, Sabtu (28/1/2023). (Foto : Ist)

BalainNews.com, PELAIHARI – Ribuan penggembira  dari 13 Kabupaten/Kota se Kalsel, anggota dan simpatisan  menghadiri Pembukaan Musyawarah Wilayah Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 38 di lapangan Pertasi Kencana Pelaihari, Tanah Laut disambut antusias, Sabtu (28/1/2023)

Ketua Pelaksana, Khairin menyampaikan, musyawarah ini merupakan  tertinggi di wilayah dan digelar setiap lima tahun.

“Karena kemaren masih pandemi, jadi diperpanjang selama dua tahun, dan baru kita gelar lagi secara akbar di Tanah Laut, ” katanya.

Katanya,  musyawarah ini bakal menentukan pemimpin Muhammadiyah dan Aisyiyah selanjutnya, agar bisa mewujudkan masyarakat Islam yang sebenarnya.

“Musyawarah juga sekalian evaluasi kinerja Muhammadiyah dan Aisyiyah 2015-2022,  menyusun program kerja hingga pemilihan Ketua Wilayah, ” jelasnya

Disebutkannya, Muhammadiyah mengangkat tema memajukan Kalsel, mencerahkan Indonesia. Sedangkan Aisyah mengambil tema Perempuan Berkepentingan, Mencerahkan Kalsel.

“Semoga Musyawarah wilayah ini berjalan dengan lancar dan melahirkan Pemimpin selanjutnya yang amanah dan berintegritas tinggi,” harapnya.

Sedangkan Ketua Pimpinan Pusat  (PP) Muhamadiyah  Agung Danarto menyampaikan, Musyawarah ini kita bakal memilih Ketua  yang baru untuk memimpin dan membawa Muhamadiyah kedepannya.

“Pemimpin yang tidak amanah akan dipertanggungjawabkan kelak nanti, dan jangan kita menyerahkan sebuah amanah dengan orang yang tidak ahlinya, itu bakal menghancurkan suatu organisasi tersebut, maka kita harus memilih orang yang kompeten dan memahami seluk beluk dari sebuah organisasi, ” ucapnya.

Katanya, Muhammadiyah  harus menjadi garda terdepan untuk mengimplementasikan ajaran Islamiyah di Indonesia dan bisa bermanfaat dalam segala aspek kehidupan.

“Kita harus menyusun  program kerja yang bisa memberikan manfaat dan membantu pembangunan serta perekonomian daerah,” jelasnya.

Dia mengucapkan terimakasih kepada semua pihak dan Pemerintah yang membantu mensukseskan kegiatan ini.

Sementara itu, Bupati Tanah Laut, H. Sukamta menyampaikan, ucapan selamat datang di Tanah Laut dan penghargaan  yang sudah mempercayakan Tala sebagai pelaksanaan kegiatan ini.

“Ini sebuah momentum bersejarah dan membanggakan untuk warga Tanah Laut, ” terangnya.

Kata dia, pelaksanaan kegiatan ini memberikan dampak yang sangat positif untuk warga Tanah Laut.

“Nikmatilah Tanah Laut, potensi wisata dan pengrajin-pengrajin di Tanah Laut, Insha Allah Tanah Laut memberikan kesan untuk kita semua, ” ucapnya.

Gubernur Kalimantan Selatan yang diwakili Suparno, Staf ahli bidang ekonomi dan pembangunan Kalsel,  dalam pidatonya menyampaikan, ucapan terimakasih kepada pengurus Muhamadiyah dan Aisyiyah Kalimantan Selatan yang telah memberikan kontribusi untuk pembangunan Banua.

“Muhammadiyah dan Aisyiyah sangat memberikan kemajuan di bidang kesehatan maupun bidang pendidikan, ” jelasnya.

Dikatakannya, musyawarah wilayah yang digelar selama tiga hari ini, mampu memberikan dampak yang positif untuk daerah.

“Kita sekarang menghadapi zaman era digitalisasi dan globalisasi yang menggaungkan kualitas sumber daya manusia dalam mendukung peran kemajuan pembangunan daerah, melalui semua anggota dan pengurus Muhamadiyah dan Aisyiyah Kalsel,” cetusnya.

Disebutkannya, bidang  pendidikan yang berada dibawah naungan Muhamadiyah dan Aisyiyah, memberikan kualitas pendidikan yang profesional dan pendidikan yang luar biasa dengan menampilkan wajah Islam dalam setiap aspeknya.

“Menjaga persatuan dan kesatuan Muhammadiyah dan Aisyiyah, mampu mempererat silaturahim persaudaraan dan membangun Islam yang kokoh, ” ucapnya.

Ditegaskannya, luasnya aspek Islam Indonesia, seharusnya menjadikan peluang semua Pengurus Muhamadiyah dan Aisyiyah untuk memberikan pendidikan yang bisa memajukan pembangunan Banua, maju dan berkelanjutan.

“Saya yakin, Kalsel bakal maju melalui Pengurus Wilayah Muhammadiyah dan Aisyiyah, serta melahirkan Tokoh yang berwawasan luas dan bisa ikut memajukan pembangunan daerah, ” katanya. (riv/syr/juns)

Sebarkan
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kalsel

Banjarmasin8 jam ago

Pelantikan Badko HMI Dan Korp HMI-Wati 2024 – 2026, Acil Odah : Wadah Membangun Karakter Lebih Baik Kedepan

BalainNews.com, BANJARMASIN – Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau Paman Birin melalui Ketua TP PKK Kalimantan Selatan Hj Raudatul Jannah...

Kalsel14 jam ago

Penanganan Masalah Kejiwaan, Acil Odah Dorong Kalsel Bebas Pasung

BalainNews.com, GAMBUT – Dalam penanganan masalah kejiwaan, stigma terhadap instansi yang melayani kejiwaan seperti Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Sambang Lihum...

Kalsel1 hari ago

Anak Anak Hingga Acil Acil Terima Bantuan Dan Santunan Khitanan Dari Paman Birin Pada HUT Proklamasi ALRI Ke-75

BalainNews.com, HULU SUNGAI SELATAN – Momentum peringatan HUT ke-75 Proklamasi Kemerdekaan Gubernur Tentara ALRI di Hulu Sungai Selatan dimanfaatkan Gubernur...

Kalsel1 hari ago

Paman Birin Lepas Kibar Merah Putih, Meriahkan HUT Proklamasi ALRI

BalainNews.com, HULU SUNGAI SELATAN – Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor atau Paman Birin melepas peserta Kibar Merah Putih dalam...

Kalsel1 hari ago

Pimpin Proklamasi Kemerdekaan Gubernur ALRI Di Monumen 17 Mei Kandangan, Paman Birin Kobarkan Semangat Pejuang

BalainNews com, HULU SUNGAI SELATAN – Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor atau Paman Birin memimpin peringatan HUT ke-75 Proklamasi...

Banjarbaru3 hari ago

Pemprov Kalimantan Selatan Kirim Usulan 1.618 Calon ASN Tahun 2024 Kepada Kemenpan RB

BalainNews.com, BANJARBARU –  Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan mengusulkan penerimaan 1.618 Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2024 kepada Kemenpan RB. Usulan...

Banjarbaru5 hari ago

Nasabah Bank Kalsel Raih Hadiah Utama Sebesar Rp500 Juta Pada Undian Simpeda Nasional periode ke-2 Tahun XXXIV-2024

BalainNews.com, BANJARBARU – Nasabah setia Bank Kalsel meraih kemenangan gemilang dalam Undian Simpeda Nasional yang diselenggarakan pada event rutin bertajuk...

Banjarbaru5 hari ago

Jalin Kebersamaan, Pemprov Kalsel dan Bank Kalsel Gelar Eksibisi Sepak Bola

BalainNews.com, BANJARBARU – Paman Birin Trophy VII 2024 telah resmi dibuka oleh Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor pada Jumat, 10...

Banjarbaru5 hari ago

Luncurkan Program BEKANTAN, Bank Kalsel Dorong Literasi Dan Inklusi Keuangan Di Kalimantan Selatan

BalainNews.com, BANJARBARU – Bank Kalsel dengan bangga mengumumkan peluncuran Program BEKANTAN (Bekal Untuk Masa Depan), sebuah inisiatif strategis dalam mendorong...

Banjarmasin6 hari ago

Gubernur Kalimantan Selatan Ajak KB-PII Menjadi Mitra Pemerintah Yang Solid

BalainNews.com, BANJARMASIN – Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (KB PII) Kalimantan Selatan menyelanggarakan diskusi panel “Kolaborasi Kepemimpinan Dalam Membangun Banua”...

Populer