Banjarmasin

Semangat Raih Juara Dalam Kompetisi FLS2N Banjarmasin Tengah

Published

on

Kepsek SDM 8 Banjarmasin Suriani Husien SPdI bersama para Juri Lomba. (Foto : Ist)

BalainNews.com, BANJARMASIN – Para pelajar dari 42 sekolah tingkat SD se Kecamatan Banjarmasin Tengah, penuh semangat mengikuti Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional, jenjang SD tingkat Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, Sabtu (4/2/2023) yang dipusatkan di SD Muhammadiyah 8 dan 10 Banjarmasin.

Ketua Panitia Pelaksana Wahdini Herawati SPd mengatakan, hasil prestasi peserta lomba diberikan dalam bentuk piala, sertifikat dan uang pembinaan.

“Penilaiannya jurinya terdiri dari dua orang. Sehingga dalam delapan cabang itu ada 16 orang Juri Penilai. Dimana nanti hasil penghargaan untuk siswa itu ada Juara Satu, Dua dan Tiga berbetnuk Piala, Kemudian sertifikat dan Pembinaan untuk mereka yang mengikuti,” ungkap Wahdini.

Sedangkan Korwas Kecamatan Banjarmasin Tengah Nurkhozin SPd MPd mengharapkan melalui kegiatan ini dapat menghasilkan bibit-bibit yang berkualitas dan unggul. Demikian juga ke tingkat Kota2  Banjarmasin, Kecamatan Banjarmasin Tengah bisa meraih Juara Umum.

“Yang jelas menelurkan bibi-bibit yang berkualitas dan unggul. Sehingga nanti ke tingkat Kotapun nanti bisa berbicara banyak. Harapan saya untuk ke tingkat Kota, Banjarmasin tengah bisa Juara Umum,” kata Nurkhozin.

Sementara itu, Kepsek SDM 8 Banjarmasin Suriani Husien SPdI yang juga Sekretaris Panitia Pelaksana menegaskan, para peserta lomba tidak saja dapat membawa nama baik Banjarmasin Tengah, tetapi ke jenjang yang berikutnya. Dia yakin kemampuan para peserta, terutama anak didiknya memiliki potensi yang bisa dibanggakan.

“Kegiatan ini dan hasil prestasi yang dicapai oleh siswa-siswa kita, akan membawa nama baik Kecamatan Banjarmasin Tengah, dan bisa juga membawa nama baik Daerah kita untuk ke jenjang yang berikutnya. Agar semakin sukses dan semakin berhasil didalam mencapai prestasi-prestasi itu. Terutama untuk siswa-siswa kita yang memiliki kemampuan, bakat dan talenta yang harus diperlihatkan dan ditonjolkan kepada masyarakat, akan kemampuan anak-anak kita- Bahwa mereka juga memiliki potensi yang bisa dibanggakan oleh Masyarakat kita,” ungkap Suriani.

Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional, jenjang SD tingkat Kecamatan Banjarmasin Tengah, memperlombakan delapan cabang, seperti Menari, Pantomim, Karya Anyam, Membatik, Cipta Pantun, Menyanyi Solo, Gambar Bercerita dan Mendongeng.
Juara 1, 2 dan 3 setiap cabang lomba, mewakili Kecamatan Banjarmasin Tengah ke tingkat Kota Banjarmasin yang dijadwalkan dilaksanakan 22 Februari 2023.***(riv/juns)

Populer

Exit mobile version