Banjarmasin

Tambah Satu Guru Besar, Tekpen FKIP ULM Rencanakan Buat S2 Tekpen

Published

on

Balainnews.com, BANJARMASIN – Keluarga Besar Program Studi (Prodi) Teknologi Pendidikan (Tekpen) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Rabu 22/12/2021 melaksanakan syukuran atas Pencapaian Gelar Guru Besar, yang diraih Prof. Dr. H. Hamsi Mansur, MM.Pd.,dalam Bidang Ilmu Penelitian dan Evaluasi Pendidikan.

Usai syukuran, saat ditanya, Hamsi menyatakan,   dengan bertambahnya satu Guru Besar, pihaknya akan merencanakan membuka S2 Teknologi Pendidikan yang sangat dibutuhkan oleh Satuan-satuan Pendidikan, karena lulusannya tidak menjadi Guru, tetapi Pengembang Teknologi Pembelajaran.

“Kita berusaha tahun depan usulan itu akan Kita sampaikan ke Kementerian. Dari segi proposal sudah oke. Tinggal Sumber Daya Manusianya saja lagi,” ungkap Hamsi.

Dengan bertambahnya satu Guru Besar yang diraih Hamsi, maka Prodi Tekpen FKIP ULM sudah memiliki 3 Guru Besar dan 3 Doktor yang dapat memenuhi persyaratan dibukanya S2 Tekpen.

Kendala yang dirasakan selama ini, ungkap Hamsi, tidak terlalu prinsip karena baru berusia 7 ke 8 tahun dan masih melengkapi sarana setiap tahun dengan memprogramkan untuk melengkapi Podcast, Laboratorium Radio, Laboratorium Komputer, Laboratorium Fotografi dan Pusat Sumber Belajar.

Menurutnya, bagi Masyarakat yang mengerti dan memahami Teknologi Pendidikan prosfeknya cukup luas.

“Jadi dia tidak hanya bekerja di satuan-satuan pendidikan, tetapi dia juga bekerja di Balai-balai Latihan, baik Negeri maupun Swasta dan Tekpen sangat dibutuhkan di sana,” ungkapnya.

Sehingga Masyarakat dapat mempergunakan keberadaan Prodi Tekpen FKIP ULM dengan kuliah di Prodi ini. (juns)

Populer

Exit mobile version