Dukung Program SISKA KUINTIP Bank Kalsel Siap Salurkan KUR – Balain News
Connect with us

Ekonomi

Dukung Program SISKA KUINTIP Bank Kalsel Siap Salurkan KUR

Published

on

Menteri Pertanian (Mentan) Republik Indonesia (RI), Syahrul Yasin Limpo didampingi Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor secara simbolis salurkan KUR kepada klaster Peternak Sapi. (Foto : Ist).

BalainNews.com, TANAH BUMBU, 21 Maret 2023 – Bank Kalsel siap salurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) guna mendukung peningkatan kesejahteraan Klaster Peternak Sapi di PT. Buana Karya Bakti (BKB), Kabupaten Tanam Bumbu. Hal ini disampaikan Plt. Direktur Utama Bank Kalsel pada kegiatan Panen Pedet dan Kick Off SISKA KUINTIP (Sistem Terintegrasi Kelapa Sawit – Sapi Berbasis Kemitraan Usaha Ternak Inti – Plasma) yang dihadiri oleh Menteri Pertanian (Mentan) Republik Indonesia (RI), Syahrul Yasin Limpo, Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor dan Bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar, di PT. Buana Karya Bhakti (BKB) Kawasan SISKA Ranch (PT. Simbiosis Karya Agroindustri) Desa Jombang Kec. Satui Kabupaten Tanah Bumbu (18/3).

“Sebelumnya terdapat 36 orang Peternak Sapi di Klaster PT. BKB yang sudah kami siapkan dana penyalurannya sebesar Rp1,440 miliar dan masih terdapat potensi pada 7 Cluster yaitu Tani Maju, Mahesa Makmur di Kabupaten Tanah Bumbu, kemudian Cluster Jorong Maju, Akom Swarangan, Lembu Jaya Makmur, Kebun Tengah di Kabupaten Tanah Laut, serta Cluster Taapm di Kabupaten Tabalong dengan jumlah anggota peternak sebanyak 399 orang yang terdata pada Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Kalimantan Selatan. Kami harap peternak tersebut seluruhnya dapat memenuhi syarat KUR Tahun 2023, sehingga KUR tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dalam rangka peningkatan mutu dan kesejahteraan Para Peternak” tutur Fachrudin.

Program SISKA KUINTIP sendiri merupakan program prioritas Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan yang dikukuhkan dalam Peraturan Gubernur Kalimantan Selatan Nomor 53 Tahun 2021 tentang Percepatan Swasembada Sapi Potong Melalui Integrasi Kelapa Sawit-Sapi Berbasis Kemitraan Usaha Ternak Inti-Plasma. Tujuan program ini adalah mendorong akselerasi green economy dan pencapaian swasembada sapi serta perkebunan sawit berkelanjutan, meningkatkan kesejahteraan perkebun-peternak dan stabilitas ekonomi masyarakat, meningkatkan implementasi praktik good farming practices melalui penerapan kaidah kelestarian lingkungan dan animal walfare untuk menghasilkan pangan berkualitas dan ramah lingkungan, menciptakan usaha baru dan penyerapan tenaga kerja bagi generasi milenial.

Sebagai entitas bisnis daerah, Bank Kalsel turut berkepentingan untuk mendukung Program Pemerintah Provinsi tersebut. Hal ini telah diwujudkan melalui pemberian bantuan CSR Bank Kalsel dalam bentuk pengadaan Pagar Listrik Portable (Electric Fencing) yang diserahkan pada 19 Juli 2022 dengan disaksikan Gubernur Kalimantan Selatan dan Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Kalimantan Selatan.

Dengan komitmen penyediaan penyaluran dana KUR tersebut, Bank Kalsel siap memberikan layanan akses keuangan, pendampingan bisnis dan penguatan akses pasar, serta dukungan permodalan bagi Para Peternak yang tergabung dalam Program SISKA KUINTIP.

“Dukungan Bank Kalsel tentunya tidak hanya sampai disitu. Kami siap memberikan dukungan lainnya dalam bentuk pendampingan bisnis, pemberian wawasan terkait pengelolaan keuangan, hingga pada kebutuhan fasilitas dalam rangka kelancaran program” terang Fachrudin.

Kegiatan ini juga ditandai dengan kick off program super prioritas SISKA KUINTIP yang digagas Gubernur Kalsel Sahbirin Noor. Kick off dilakukan dengan penekanan tombol oleh Mentan Syahrul Yasin Limpo didampingi Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, Dirjen PKH Nasrullah, Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar, beserta Kepala SKPD di lingkungan Provinsi Kalimantan Selatan. Selain itu juga, dilakukan penyerahan simbolis penyaluran dana KUR Bank Kalsel kepada Peternak Sapi di Klaster PT. BKB sebesar Rp1,440 miliar. Mockup simbolis diserahkan oleh Mentan Syahrul Yasin Limpo kepada salah satu Peternak Sapi di Klaster PT. BKB dengan didampingi oleh Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor.

“Kami berharap, komitmen yang diberikan Bank Kalsel dalam mendukung Program SISKA KUINTIP ini dalam bentuk penyaluran dana KUR, dapat dioptimalkan dengan baik. Tentunya dalam penyalurannya tetap mengikuti ketentuan yang dipersyaratkan oleh Bank Kalsel. Atas hal ini, kami perlu bantuan dari yang bertugas dari Program SISKA KUINTIP untuk membantu kelancarannya. Semoga dukungan ini, dapat memberikan manfaat bagi kesejahteraan para Peternak, dan tentunya bagi masyarakat pada umumnya dalam menjaga ketersediaan pasokan Daging Sapi di Kalimantan Selatan” pungkas Fachrudin.(adv/riv)

Sebarkan

Banjarmasin

Bank Kalsel Raih Juara 2 Kategori Customer Service pada Frontliner Championship BPDSI 2024

Published

on

Bank Kalsel menjadi juara ke-2 (dua) Kategori Customer Service, Aida Maulina Rahmah pada ajang Frontliner Championship BPDSI 2024. (Foto : Ist) 

BalainNews.com, BANJARMASIN – Bank Kalsel terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan maksimal kepada nasabah setia Bank Kalsel khususnya Masyarakat Kalimantan Selatan. Hal ini ditunjukkan dengan Prestasi yang diraih oleh Bank Kalsel menjadi juara ke-2 (dua) pada ajang Frontliner Championship BPDSI 2024 di Hotel Royal Kuningan, Jakarta Selatan pada 20 September 2024 kemarin yang diserahkan secara langsung oleh Sekjend ASBANDA & Direktur Utama Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsudin kepada Juara 2 Customer Service Bank Kalsel, Aida Maulina Rahmah dengan didampingi Direktur Bisnis Bank Kalsel, Akhmad Fauzi Noor dan disaksikan oleh Seluruh Pendukung yang berhadir di tempat maupun menonton secara langsung melalui channel youtube BPD NEWS.

Sebelumnya, dalam pelaksanaan tersebut terdapat 17 (tujuh belas) Bank Pembangunan Daerah (BPD) se-Indonesia yang telah mengirimkan perwakilannya. Kompetisi yang mengangkat tema “Service to Sell” ini, bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan frontliner, yang terdiri dari satpam, teller, dan customer service kedepannya.

Seluruh peserta juga telah mengikuti pembekalan secara online dari Dewan Juri pada tanggal 3-5 September 2024. Adapun materi yang disampaikan seperti: service excellence, handling complaint, serta keterampilan publics peaking dan presentasi.

Pada Kompetisi yang dilaksanakan tanggal 18 sampai dengan 20 September 2024 kemarin, telah banyak melalui beberapa tahap dan dinilai berdasarkan bobot di masing-masing seperti Penilaian Roleplay maksimal bobot sebesar 50%, kemudian untuk Penilaian Presentasi bobot maksimal 30%, dan Penilaian Tes Kompetensi maksimal bobotnya 20%.

Selanjutnya, pada 3 (tiga) peserta dengan nilai tertinggi akan mengikuti tes tambahan berupa Quick Response dalam menentukan Juara 1,2 & 3. Perwakilan Customer Service Bank Kalsel, Aida Maulina Rahmah berhasil melewati seluruh rangkaian tes dan menjadi salah satu dari tiga finalis terbaik, yang kemudian mengantarkannya pada posisi Juara ke-2 (dua).

Dilain Waktu, Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin menyampaikan rasa bangganya atas pencapaian yang diraih oleh Perwakilan Customer Service Bank Kalsel, Aida Maulina Rahmah.

“Keberhasilan Perwakilan Customer Service Bank Kalsel dalam meraih Juara ke-2 (dua) pada ajang ini adalah bukti nyata bahwa Insan Bank Kalsel memiliki kualitas dan kemampuan pelayanan yang luar biasa. Prestasi ini tidak hanya membanggakan Bank Kalsel, tetapi juga mengukuhkan komitmen Bank Kalsel untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh nasabah. Bank Kalsel juga berharap dengan pencapaian ini, dapat memotivasi seluruh Insan Bank Kalsel untuk terus meningkatkan
kompetensi dan dedikasi dalam melayani Masyarakat,” ujar fachrudin.

Menanggapi kemenangannya, Aida Maulina Rahmah yang merupakan Customer Service Bank Kalsel mengungkapkan rasa syukur yang tak terhingga atas doa dan dukungan dari Seluruh Insan Bank Kalsel, teman dan khususnya Orang Tua saya sendiri.

“Saya merasa sangat terhormat dan bersyukur bisa mewakili Bank Kalsel dalam kompetisi ini, serta dapat meraih Juara 2 (dua) kategori Customer Service. Prosesnya sangat menantang, terutama dalam menghadapi tes-tes yang membutuhkan keterampilan dan konsistensi dalam service excellence dan public speaking. Saya juga berterima kasih kepada Tim dan Manajemen Bank Kalsel yang telah memberikan doa & dukungan penuh. Prestasi ini saya dedikasikan untuk Bank Kalsel dan seluruh rekan-rekan yang selalu memberikan semangat,” pungkas Aida. [adv/riv]

Sebarkan
Continue Reading

Banjarmasin

Dorong Pertumbuhan Ekonomi, Bank Kalsel Dukung Kalsel Expo 2024

Published

on

Bank Kalsel kembali berperan aktif dalam mendukung suksesnya Kalsel Expo 2024 yang berlangsung pada 18-22 September2024. (Foto : Ist) 

BalainNews.com, BANJARMASIN – Sebagai bank kebanggaan masyarakat Banua, Bank Kalsel kembali berperan aktif dalam mendukung suksesnya Kalsel Expo 2024 yang berlangsung pada 18-22 September 2024.

Kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Perdagangan ini bertempat di Lapangan Dr. Murjani, Kota Banjarbaru. Acara ini menjadi ajang strategis untuk memperkenalkan potensi ekonomi, investasi, dan produk unggulan dari berbagai sektor di Kalimantan Selatan. Pada hari pertama kegiatan Kalsel Expo 2024, secara resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Roy Rizali Anwar. Turut berhadir, Direktur Kepatuhan Bank Kalsel, Mitra Damayanti dan masyarakat yang antusias menyaksikan kegiatan tersebut.

Beragam kegiatan menarik seperti lomba-lomba, musik, tarian budaya khas Kalimantan Selatan, serta penampilan dari artis nasional seperti Aria Dinata, Rita D’Academy, dan Ifan Govinda turut memeriahkan setiap harinya.

Dalam mendukung acara ini, Bank Kalsel hadir dengan layanan perbankan yang memudahkan pengunjung untuk memperoleh informasi terkait berbagai produk dan layanan, mulai dari pembukaan rekening tabungan hingga pengajuan kredit seperti Kredit Multiguna untuk ASN dan Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk UMKM.

Booth Bank Kalsel juga menawarkan konsultasi keuangan yang dapat membantu masyarakat mengelola dan mengembangkan usaha mereka.

Pada kesempatan tersebut, Direktur Kepatuhan Bank Kalsel, Mitra Damayanti, menyampaikan pentingnya inovasi dalam pelayanan perbankan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi daerah.

“Kehadiran Bank Kalsel di Kalsel Expo 2024 ini merupakan wujud komitmen kami untuk semakin mendekatkan layanan kepada masyarakat. Bank Kalsel terus berupaya memberikan kemudahan akses perbankan dengan layanan yang cepat, mudah, dan aman. Ini tidak hanya memberikan kenyamanan bagi nasabah tetapi juga berdampak pada peningkatan perekonomian daerah, khususnya bagi para pelaku UMKM di Kalimantan Selatan,” ujar Mitra, Rabu (18/9/2024).

Lebih lanjut, Mitra menjelaskan bahwa Bank Kalsel terus berinovasi untuk menciptakan produk dan layanan yang relevan dengan kebutuhan masyarakat.

“Dengan adanya layanan kredit seperti KUR dan Kredit Multiguna, Bank Kalsel berharap dapat memberikan solusi keuangan yang tepat untuk mendukung pertumbuhan usaha dan kesejahteraan masyarakat. Di era digital ini, kami juga memperkenalkan kemudahan layanan kredit secara digital bernama Ready Cash yang bisa diakses melalui AKSEL by Bank Kalsel, kapan saja dan di mana saja,” pungkas Mitra.

Sebagai Informasi, Dalam event ini, telah diikuti setidaknya 225 stand yang berasal dari dinas dan badan lingkup Pemerintah Kalimantan Selatan. [adv/riv]

Sebarkan
Continue Reading

Banjarmasin

Bank Kalsel Beri Bantuan Peningkatan Asupan Gizi kepada 40 Anak Stunting di Barito Kuala dan Tapin

Published

on

Penyerahan bantuan diserahkan secara simbolis oleh Direktur UPZ Bank Kalsel, H. M. Fajri Muhtadi. (Foto : Ist) 

BalainNews.com, BANJARMASIN – Berkolaborasi dengan UPZ Bakti Bersama Gizi Buruk (Stunting) merujuk pada kondisi pertumbuhan tubuh yang terhambat pada saat anak-anak, yang sering kali menghasilkan dampak jangka panjang terhadap kualitas dan tumbuh kembang mereka.

Anak-anak yang mengalami masalah gizi buruk di Indonesia disebabkan oleh pendapatan orang tua yang tidak mencukupi, fasilitas kesehatan yang masih kurang memadai bagi masyarakat pra-sejahtera, dan makanan bergizi yang sulit dijangkau oleh masyarakat pra-sejahtera.

Pada kesempatan ini Bank Kalsel melalui Uni Pengumpul Zakat (UPZ) Bakti ikut serta kolaborasi bersama Hasnur dalam kegiatan pemberian asupan gizi seperti vitamin, susu, biskuit, kacang hijau, telur, dan hal-hal kebutuhan lainnya untuk mempercepat penuruan angka stunting kepada 40 anak dengan usia 0-2 tahun di Desa Berangas Timur, Sungai Lumbah, Sungai Pitung Kab. Barito Kuala, dan Sungai Salai Hulu, Kab. Tapin selama 6 bulan.

Adapun penyerahan diserahkan secara simbolis oleh Direktur UPZ Bank Kalsel, H. M. Fajri Muhtadi disaksikan Wakil Ketua UPZ Bakti Bersama, Marhusin dan Kepala Puskesmas Desa Berangas Kab. Barito Kuala Hasbi Ash Shiddieqy, S.KM diberikan Kepada perwakilan orang tua penerima bantuan asupan gizi.

“Dengan terlaksananya kolaborasi antara UPZ Bakti Bersama Hasnur dengan UPZ Bank Kalsel harapnya bisa membantu dan mendukung kegiatan kerjasama atau kolaborasi antar lembaga sebagai bentuk solidaritas antar lembaga dan memperluas serta memperbesar bantuan UPZ Bank Kalsel dalam kegiatan pemberian asupan gizi untuk mempercepat penuruan angka stunting kepada 40 anak dengan usia 0-2 tahun di Desa Berangas Timur, Sungai Lumbah, dan Sungai Pitung Kab. Barito Kuala, dan Sungai Salai Hulu, Kab. Tapin selama 6 bulan,” ungkap Fajri Muhtadi. [adv/rivani]

Ayo segera tunaikan zakat, infaq, dan sedekah kamu melalui Unit Pengumpul Zakat Bank Kalsel di nomor rekening Bank Kalsel Syariah di bawah ini:
6500844928 (Zakat)
6500846214 (Infak dan sedekah)
A.n Unit Pengumpul Zakat Bank Kalsel

Konsultasi dan Konfirmasi transfer via WA Center UPZ
Bank Kalsel: 0811505153

Sebarkan
Continue Reading

Banjarmasin

Perkuat Struktur Manajemen Bank Kalsel, Tiga Direksi Di Lantik Gubernur Kalimantan Selatan

Published

on

Prosesi pelantikan 3 Direksi baru dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan oleh Gubernur Kalimantan Selatan, DR (HC).H.Sahbirin Noor, S.Sos.,M.H. (Foto : Ist).

BalainNews.com, BANJARMASIN – Bank Kalsel dengan resmi mengumumkan pelantikan tiga direksi baru yang akan memperkuat struktur manajemen perusahaan, yakni Direktur Kepatuhan, Direktur Operasional dan Direktur Bisnis. Pelantikan ini merupakan komitmen Bank Kalsel untuk memenuhi penerapan Tata Kelola Perusahaan yang Baik (Good Corporate Governance) dan dalam rangka mempertahankan Tingkat Kesehatan Bank (TKB) diperingkat yang sehat.

Setelah beberapa bulan posisi ini belum terisi, maka dengan lahirnya Surat Keputusan Dewan Komisioner OJK tentang Hasil Penilaian Kemampuan dan Kepatutan, Mitra Damayanti dinyatakan lulus sebagai Direktur Kepatuhan, Abdurahim Fiqry sebagai Direktur Operasional dan Akhmad Fauzi Noor sebagai Direktur Bisnis. Hal ini diperkuat kembali dengan Akta Penetapan Direksi PT. Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Selatan (Perseroda) Nomor 01 tanggal 03 September 2024 yang mengesahkan pengangkatan 3 direksi yang baru.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan oleh Gubernur Kalimantan Selatan, DR (HC).H.Sahbirin Noor, S.Sos.,M.H disaksikan oleh Bupati/Wali Kota Kabupaten/Kota se-Kalimantan Selatan, Jajaran FORKOPIMDA Kalsel, Kepala Dinas Prov. Kalsel, OJK, BI, jajaran Dewan Komisaris, Direktur Utama, Kepala Divisi, Direktur UPZ maupun Kepala Kantor Cabang Bank Kalsel, serta para tamu undangan baik dari kalangan BUMN/D, media dan instansi lainnya, di Mahligai Pancasila Banjarmasin (4/9).

Dalam sambutannya, Sahbirin Noor mengucapkan selamat kepada para direktur yang baru saja dilantik. Ia pun menegaskan pelantikan ini mengandung penyerahan amanah besar yang harus diemban dengan penuh tanggung jawab dan berintegritas.

“Saya juga ingin mengingatkan bahwa tugas direksi bukan hanya memastikan keuntungan bank, tetapi juga memastikan bank ini menjalankan fungsi sosial dan ekonominya dengan baik. Termasuk mendukung usaha kecil dan menengah, berkontribusi dalam pembangunan daerah dan memberikan akses keuangan yang lebih luas kepada masyarakat”, ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur yang akrab disapa Paman Birin tersebut juga menyampaikan rasa percaya, bahwa dengan semangat kerja keras, kolaborasi yang baik, serta integritas yang tinggi, semua dapat membawa Bank Kalsel menuju pencapaian yang lebih tinggi lagi.

“Mari kita bersama-sama wujudkan Bank Kalsel untuk menjadi bank yang terdepan, terpercaya dan mampu memberikan kontribusi nyata bagi perekonomian kalimantan selatan”, tukas Paman Birin.

Usai kegiatan pelantikan selesai, Direktur Utama Bank Kalsel Fachrudin menyampaikan bahwa pelantikan direksi baru ini merupakan bagian dari upaya Bank Kalsel untuk terus beradaptasi dengan dinamika industri perbankan yang semakin kompleks.

“Pelantikan ini menandai langkah penting Bank Kalsel dalam memperkuat fondasi struktur manajemen Bank Kalsel. Saya yakin bahwa dengan pengalaman dan kompetensi yang dimiliki oleh direksi yang baru dilantik, Bank Kalsel akan semakin solid dan siap menghadapi tantangan ke depan”, tuturnya.

Direktur Kepatuhan akan memastikan bahwa tata kelola dan operasional bank comply terhadap regulasi. Direktur Operasional akan memimpin peningkatan efisiensi dan produktivitas, mendukung kinerja optimal di seluruh lini. Sementara itu, Direktur Bisnis akan membawa inovasi dalam strategi pengembangan produk dan layanan, memastikan bahwa kebutuhan nasabah selalu menjadi prioritas utama.

“Saya meyakini bahwa dengan sinergi antara direksi baru dan seluruh Insan Bank Kalsel, kami akan mencapai prestasi yang lebih tinggi dan optimis dapat mencapai target-target yang telah ditetapkan yang nantinya akan memberikan kontribusi lebih besar bagi perekonomian daerah maupun nasional”, pungkasnya. [adv/rivani]

Sebagai informasi, berikut disampaikan Curriculum Vitae direksi dimaksud :

Sebarkan
Continue Reading

Banjarmasin

Dukungan Nyata Untuk Pelaku UMKM, Bank Kalsel Bagikan Rombong Barakah

Published

on

Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin secara langsung menyerahkan gerobak kepada para pelaku UMKM. (Foto : Ist).

BalainNews.com, BANJARMASIN – Sebagai bentuk kepedulian terhadap pelaku UMKM di Kalimantan Selatan, Bank Kalsel melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) kembali menyalurkan bantuan rombong barakah kepada pelaku UMKM di Kota Banjarmasin.

Penyerahan gerobak usaha ini dilakukan secara bergantian oleh Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin, kepada pedagang bubur ayam, Selvi Yuliana; pedagang minuman es, Mariani Marwan; pedagang pentol, A. Simah; pedagang pentol, Nur Wulandari; pedagang gado-gado, Endriyanto; pedagang pentol, Wahyudi dengan didampingi oleh Direktur UPZ Bank Kalsel, M. Fajri Muhtadi, bertempat di Kantor Pusat Bank Kalsel pada Selasa (03/09/2024).

Disela kegiatan, Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin, menyatakan bahwa bantuan rombong barakah ini merupakan hasil dari zakat, infaq, dan sadaqah yang dikumpulkan dari para pegawai Bank Kalsel setiap bulan dan dikelola oleh Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel. Selama beberapa tahun terakhir, Bank Kalsel telah konsisten dalam menyelenggarakan programprogram seperti ini.

“Bank Kalsel dari awal tahun hingga saat ini, telah menyalurkan 16 (enam belas) rombong barakah kepada pelaku UMKM. Selain itu, Bank Kalsel kedepannya juga akan menyalurkan program tersebut ke UMKM se’kabupaten/kota di Kalimantan Selatan. Diharapkan, dengan adanya penerima rombong barakah ini dapat meningkatkan usahanya lebih maju dan berkembang,” ujar Fachrudin.

Sementara itu, Perwakilan Penerima Rombong Barakah, Selvi Yuliana, seorang pedagang bubur ayam yang menerima rombong barakah dari Bank Kalsel menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan. Ia juga merasa terharu karena permohonannya dapat diwujudkan oleh Bank Kalsel.

“Dengan adanya gerobak baru ini, saya semakin termotivasi dalam meningkatkan usaha di daerah Pekauman, di mana sebelumnya saya berjualan bubur ayam hanya dengan menggunakan meja. Saya juga berharap Bank Kalsel terus berkembang dan memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya pelaku UMKM seperti kami,” pungkas Selvi. [adv/rivani]

Sebarkan
Continue Reading

Kalsel

Banjarmasin3 hari ago

UPZ Bank Kalsel Berikan Gerobak Kepada 6 Orang Mustahik Berkolaborasi Dengan UPZ Bakti Bersama

BalainNews.com, BANJARMASIN – Dalam rangka meningkatkan sumber pendapatan masyarakat golongan menengah ke bawah, serta dalam rangka mengurangi angka keniskinan yang...

Banjarmasin3 hari ago

UPZ Bank Kalsel Beri Bantuan Biaya Pendidikan 24 Siswa(i) di MTs Siti Mariam Banjarmasin

BalainNews.com, BANJARMASIN – Salah satu tujuan nasional sebagaimana tercantum dalam Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 adalah mencerdaskan kehidupan bangsa. Hal ini sebagai...

Daerah6 hari ago

Gema Suara Dukungan Masyarakat di Pelosok Desa Tanah Laut, Buat H Bambang Alamsyah Berdiri Melangkah Maju Sebagai Calon Bupati 2024-2029

BalainNews.com, PELAIHARI – Setelah lima tahun menikmati kehidupan yang lebih tenang, jauh dari panggung politik, H. Bambang Alamsyah menikmati kedekatan...

Banjar7 hari ago

Menteri LHK Bersama Sekdaprov Kalsel dan Dubes Norwegia Gerakan Penanaman Pohon Bersama Kelompok Tani di Kabupaten Banjar

BalainNews.com, BANJAR – Usai meresmikan Persemaian Liang Anggang Kota Banjarbaru, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Republik Indonesia, Siti Nurbaya...

Banjarbaru1 minggu ago

Menteri LHK Siti Nurbaya Resmikan Persemaian Liang Anggang di Banjarbaru

BalainNews.com, BANJARBARU – Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Republik Indonesia, Siti Nurbaya didampingi Gubernur Kalsel melalui Sekretaris Daerah Provinsi...

Banjarmasin1 minggu ago

Terakhir Gema Maulid 40 Malam, Guru Supian Al- Banjari Sampaikan Tausiyah di Mahligai Pancasila

BalainNew.com – BANJARMASIN – Rangkaian kegiatan Gema Maulid 40 malam 1446 Hijriah telah resmi ditutup dengan puncak acara yang digelar...

Banjarmasin1 minggu ago

Gelar Peringatan Wafat ke-162  Tahun Pangeran Antasari, Juriat Harapkan Perluasan Area Makam

BalainNews.com, BANJARMASIN – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melaksanakan upacara Peringatan Wafat ke-162 Tahun Pahlawan Nasional Pangeran Antasari, Jumat (11/10/2034) di...

Banjarmasin1 minggu ago

UPZ Bank Kalsel Beri Bantuan Pemberdayaan Ekonomi Mustahik melalui Modal Usaha Kepada lbu Putri Maharani

BalainNews.com, BANJARMASIN – Ibu Putri Maharani merupakan istri Abdul Gafur (Satpam Tenaga Alih Daya Bank Kalsel) yang mempunyai usaha berjualan...

Banjarmasin2 minggu ago

Malam ke -36 Gema Maulid Hadirkan Ustadz Marbawi Zamzam dari Pondok Pesantren Yasin Banjarbaru

BalainNews.com, BANJARMASIN – Gelaran Gema Maulid 40 Malam 1446 H yang diinisiasi oleh Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor atau akrab...

Banjarmasin2 minggu ago

Hari ke-35 Gema Maulid 40 Malam, Guru Supian : Memperingati Maulid Rasulullah Bagian dari Mengambil Berkah

BalainNews.com, BANJARMASIN – Memasuki hari ke 35 Gema Maulid 40 Malam 1447 Hijriyah, Selasa (08/10/2024) di Mahligai Pancasila Banjarmasin, hadir...

Populer