Dari Kediaman Pribadi, Paman Birin Bersama Ulama Dan Habaib Menuju Haul Datu Kalampayan – Balain News
Connect with us

Kalsel

Dari Kediaman Pribadi, Paman Birin Bersama Ulama Dan Habaib Menuju Haul Datu Kalampayan

Published

on

Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor atau Paman Birin sambut Ulama dan Habaib di Kediaman Ptibadi sebelum menuju lokasi Haul Datu Kalampayan. (Foto : Donny Sophandi)

BalainNews.com, MARTAPURA – Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor atau Paman Birin, membuka pintu kediaman pribadinya di Jalan Kertak Baru, Kampung Keramat RT 1 Teluk Selong, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar, untuk menyambut para tamu yang hadir dalam rangka Haul Akbar Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari atau Datu Kelampayan ke-218 pada Senin (15/4) pagi.

Para tamu istimewa yang datang dari berbagai daerah, termasuk Kerukunan Bebuhan Banjar (KKB) dari berbagai provinsi di Indonesia, Brunei Darussalam, dan Malaysia.

Tamu-tamu yang hadir juga termasuk para ulama kharismatik seperti Wakil Ketua PBNU Pusat KH. Zulfa Mustofa, Buya Arrazy Hasyim, Guru Ahmad Sufian Al Banjari, Habib Ali Alaydrus, TG Wildan Salman, TG Guru Muadz Hamid, Guru Zuhron, Guru Oton, Guru Sani, Guru Ali Murtodo, Guru Abdul Hadi, Guru Abdurahman, KH Zarkasi, dan para habaib ulama lainnya.

Selain para ulama, habaib dan tokoh agama, hadir pula Ketua DPRD Kalsel Supian HK, Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Danpusterad) Letjen TNI Mochamad Syafei Kasno, Forkopimda Kalsel, Sekdaprov Kalsel Roy Rizali Anwar, sejumlah kepala SKPD lingkup Kalsel, dan Tokoh Muda Banua Sandi Fitrian Noor.

Kedatangan para tamu disambut dengan hangat oleh Paman Birin dan keluarga. Paman Birin dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasihnya atas kehadiran para tamu dan berharap agar Haul Datu Kelampayan ke-218 ini dapat berjalan dengan lancar dan khidmat.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh tamu undangan yang telah hadir pada Haul Akbar Datu Kelampayan ke-218 ini,” ujar Paman Birin.

Usai acara penyambutan di kediaman Paman Birin, para tamu kemudian menuju puncak acara Haul Akbar Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari atau Datu Kalampayan di Masjid Jami Tuhfaturraqhibin Dalam Pagar, Martapura, Kabupaten Banjar pada pukul 09.00 WITA. [riv/rfq/adpim]

Sebarkan

Banjarmasin

UPZ Bank Kalsel Berikan Gerobak Kepada 6 Orang Mustahik Berkolaborasi Dengan UPZ Bakti Bersama

Published

on

Penyerahan bantuan tersebut secara simbolis diserahkan oleh Direktur UPZ Bank Kalsel, H. M. Fajri Muhtadi kepada perwakilan penerima Gerobak Berkah. (Foto/Ist) 

BalainNews.com, BANJARMASIN – Dalam rangka meningkatkan sumber pendapatan masyarakat golongan menengah ke bawah, serta dalam rangka mengurangi angka keniskinan yang berada di Provinsi Kalimantan Selatan, maka perlunya diberikan fasilitas berupa rombong atau gerobak sebagai salah satu sarana untuk memudahkan berjualan bagi mereka serta untuk membangkitkan dan meningkatkan usaha bagi masyarakat kalangan menengah ke bawah.

Pada kesempatan kali ini UPZ Bank Kalsel berkolaborasi dengan UPZ Bakti Bersama sebagai bentuk dukungan program pemberian Gerobak Berkah yang digagas oleh UPZ Bakti Bersama.

Berdasarkan hal tersebut, sebagai bentuk kepedulian terhadap para pelaku UMKM di Kalimantan Selatan khususnya di Kota Banjarmasin, UPZ Bank Kalsel berkolaborasi dengan UPZ Bakti Bersama dengan memberikan masing-masing berupa Gerobak Berkah sebagai tempat usaha diberikan kepada kepada 6 orang mustahik yakni lbu Rusiati, Ibu Purnama, Ibu Latifah, lbu
Rabiatul Adawiyah, Ibu Yanti dan Ibu Komariah.

Adapun dalam penyerahan bantuan tersebut secara simbolis diserahkan oleh Direktur UPZ Bank Kalsel, H. M. Fajri Muhtadi kepada perwakilan penerima Gerobak Berkah dengan didampingi Ketua UPZ Bakti Bersama, Maulana, LC dan Staf serta disaksikan oleh Wakil Ketua Il BAZNAS Provinsi Kalsel, H. Gurdani Syukur.

“Semoga dengan bantuan tersebut dapat membantu dalam peningkatan usaha bagi 6 orang mustahik tersebut sehingga diharapkan nantinya dapat meningkatkan perekonomian keluarga,” ungkap Fajri Muhtadi. [adv/rivani]

Sebarkan
Continue Reading

Banjarmasin

UPZ Bank Kalsel Beri Bantuan Biaya Pendidikan 24 Siswa(i) di MTs Siti Mariam Banjarmasin

Published

on

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Direktur UPZ Bank Kalsel HM Fajri Muhtadi. (Foto/Ist) 

BalainNews.com, BANJARMASIN – Salah satu tujuan nasional sebagaimana tercantum dalam Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 adalah mencerdaskan kehidupan bangsa. Hal ini sebagai upaya untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia yang handal dan siap pakai untuk terjun kemasyarakat atau pemerintah.

Namun jenjang pendidikan yang harus dilewati adalah sangat panjang dan membutuhkan biaya yang tidak sedikit, oleh karenanya proses dalam pendidikan formal atau non formal harus benar-benar diperhatikan agar dapat melahirkan penerus bangsa yang unggul.

Berdasarkan hal tersebut UPZ Bank Kalsel memberikan bantuan kembali untuk biaya Pendidikan sampai lulus sekolah di MTS Siti Mariam Banjarmasin bagi siswa(i) yatim piatu dan kurang mampu.

Adapun dalam penyerahan bantuan tersebut dilakukan secara simbolis oleh Direktur UPZ Bank Kalsel HM Fajri Muhtadi beserta Staf UPZ Bank Kalsel kepada Kepala Sekolah MTs Siti Mariam Banjarmasin Taufik Rahman, M.Pd.I.

Direktur UPZ Bank Kalsel, H. M. Fajri Muhtadi, berharap agar bantuan biaya pendidikan Bank Kalsel melalui UPZ Bank Kalsel dapat memberikan semangat baru bagi para Siswa(i) yang menerima bantuan biaya pendidikan sampai lulus sekolah untuk menyelesaikan pendidikan mereka di MTS Siti Mariam Banjarmasin.

“Bagi Donatur dan Sahabat Bank Kalsel yang ingin menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu saudara kita yang membutuhkan, kamu bisa ikut berpartisipasi dalam program-program kegiatan yang diinisiasi oleh UPZ Bank Kalsel dengan menyalurkan zakat, infak, dan sedekah melalui UPZ Bank Kalsel,” ajak Fajri Muhtadi. [adv/rivani]

Sebarkan
Continue Reading

Daerah

Gema Suara Dukungan Masyarakat di Pelosok Desa Tanah Laut, Buat H Bambang Alamsyah Berdiri Melangkah Maju Sebagai Calon Bupati 2024-2029

Published

on

H Bambang Alamsyah bersama Kedua Orang Tua, Istri dan Anak-Anak. (Foto : FB/BA).

BalainNews.com, PELAIHARI – Setelah lima tahun menikmati kehidupan yang lebih tenang, jauh dari panggung politik, H. Bambang Alamsyah menikmati kedekatan dengan keluarga dan orang-orang terkasih. Mantan Bupati Tanah Laut periode 2013-2018 ini kini lebih banyak menghabiskan waktunya untuk menata usaha perkebunan, sebuah dunia yang memberinya kebahagiaan dan kedamaian. Ia mendampingi anak-anaknya tumbuh, merawat keluarga dengan penuh cinta, serta menjalankan tanggung jawab sebagai anak yang berbakti kepada kedua orang tuanya.

Namun, di tengah kesederhanaan hidupnya, gema dukungan dari masyarakat Tanah Laut justru semakin nyaring terdengar. Dari berbagai penjuru desa, suara-suara harapan datang, meminta H. Bambang kembali memimpin daerah yang begitu dicintainya. Masyarakat mengingat kepemimpinannya yang tenang, bijak, dan penuh perhatian terhadap kebutuhan warganya. Mereka melihatnya sebagai sosok yang mampu memimpin tanpa pamrih, seorang pemimpin yang tidak hanya mengabdi ketika berkuasa, tetapi juga ketika kembali menjadi bagian dari masyarakat biasa.

Dukungan ini terus mengalir, bukan karena janji atau ambisi politik yang memaksa, tetapi karena kerinduan akan pemimpin yang berjiwa merakyat. Dalam kesahajaannya, H. Bambang menjadi simbol harapan yang nyata bagi warga desa. Sosoknya yang rendah hati dan terus terhubung dengan masyarakat membuat orang-orang di Tanah Laut percaya bahwa hanya dengan pemimpin yang tulus, desa-desa mereka bisa tumbuh lebih sejahtera.

Meskipun H. Bambang tak pernah terpikir untuk kembali mencalonkan diri sebagai Bupati Tanah Laut di Pilkada 2024, dukungan ini membuatnya merenung dalam. Ia sadar bahwa menjadi pemimpin bukan hanya soal jabatan, tetapi juga soal pengorbanan. Bagi masyarakat, mereka siap berkorban, berdiri di belakangnya, meyakini bahwa kepemimpinannya akan membawa angin perubahan bagi daerah mereka. Dalam hati mereka, H. Bambang adalah sosok yang telah membuktikan, bahwa pemimpin terbaik adalah yang siap dikorbankan untuk kepentingan banyak orang.

Kini, pertanyaan yang tersisa bukan lagi tentang apa yang diinginkan H. Bambang, tetapi tentang bagaimana dia akan menanggapi kepercayaan besar yang diberikan oleh hampir seluruh desa di Tanah Laut. Sebuah kepercayaan yang lahir dari cinta, pengorbanan, dan kerinduan pada sosok pemimpin yang sederhana, tulus, dan membawa harapan. Apakah ia akan kembali? Ataukah ia tetap memilih jalannya yang tenang bersama keluarga? Apapun keputusannya, masyarakat Tanah Laut tahu bahwa H. Bambang Alamsyah telah memberikan yang terbaik bagi mereka dengan atau tanpa jabatan. [riv]

Sebarkan
Continue Reading

Banjar

Menteri LHK Bersama Sekdaprov Kalsel dan Dubes Norwegia Gerakan Penanaman Pohon Bersama Kelompok Tani di Kabupaten Banjar

Published

on

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Republik Indonesia, Siti Nurbaya didampingi Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdapov) Kalimantan Selatan, Roy Rizali Anwar bersama Duta Besar Norwegia untuk Indonesia dan Timor Leste, Rut Krüger Giverin, (Foto/Adpim)

BalainNews.com, BANJAR – Usai meresmikan Persemaian Liang Anggang Kota Banjarbaru, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Republik Indonesia, Siti Nurbaya didampingi Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdapov) Kalimantan Selatan, Roy Rizali Anwar bersama Duta Besar Norwegia untuk Indonesia dan Timor Leste, Rut Krüger Giverin melaksanakan penanaman pohon di Desa Sungai Arfat, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Senin (14/10) siang.

Program ini dilaksanakan melalui kerja sama antara Indonesia dan Norwegia, dalam kemitraan yang mendukung upaya Indonesia untuk mengurangi emisi gas rumah kaca dari sektor kehutanan dan penggunaan lahan lainnya.

Kegiatan ini diimplementasikan melalui FOLU Norway Contribution Phase One (FOLU NC-1), dengan alokasi anggaran sebesar 38,19 miliar rupiah untuk Kalimantan Selatan, yang menargetkan penanaman di area seluas 1.724 hektare.

Penanaman pohon bersama Kelompok Tani Hutan (KTH) Berkat Sulasih lokasinya,yang berada di blok sungai Arfat, Desa Sungai Arfat, Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar dengan luas 70 hektar dengan berbagai jenis tanaman pohon seperti durian, alpukat, rambutan, cempedak, langsat, dan mangga (okulasi).

Setiba dilokasi kegiatan, rombongan Menteri Siti Nurbaya, Sekdaprov Kalsel Roy Rizali Anwar, Duta Besar Norwegia untuk Indonesia Rut Krüger Giverin, Direktorat Jenderal Pengendalian Daerah Aliran Sungai dan Rehabilitasi Hutan (Ditjen PDASRH), Dyah Murtiningsih, Direktur Utama PT Adaro Energy Indonesia Tbk, Garibaldi Thohir dan pejabat lainnya langsung melakukan penanaman pohon.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Kehutanan Kalimantan Selatan, Fathimatuzzahra menyampaikan bahwa Gerakan Revolusi Hijau yang dicanangkan oleh Gubernur Kalimantan Selatan pada 2017, sebagaimana diamanahkan dalam Peraturan Daerah Provinsi Kalimantan Selatan Nomor 7 Tahun 2018 tentang Gerakan Revolusi Hijau, merupakan langkah besar dalam upaya memperbaiki lingkungan hidup dan meningkatkan ketahanan bencana di sektor kehutanan di Kalimantan Selatan.

Hal ini, menurutnya, selaras dengan kegiatan penanaman bersama yang dilakukan pada kunjungan lapangan Program FOLU Net Sink 2030 di Kalimantan Selatan yang berada di Desa Sungai Arfat, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar.

Fathimatuzzahra juga menambahkan bahwa Kalimantan Selatan merupakan salah satu provinsi yang telah menyusun dokumen rencana kerja Subnasional Indonesia FOLU Net Sink 2030 untuk mendukung pencapaian target penurunan emisi gas rumah kaca.

“Melalui program ini, pada tahun 2024, Kalimantan Selatan melaksanakan aksi mitigasi dengan peningkatan cadangan karbon melalui pembuatan hutan rakyat seluas 305 hektar di lima lokasi KTH, termasuk KTH Berkat Sulasih” ujarnya.

Lebih lanjut, Fathimatuzzahra berharap agar program ini terus didukung, termasuk melalui fase kedua FOLU Net Sink, dan meminta agar ke depan pengadaan bibit dapat didukung oleh Pusat Layanan Akses (PLA) yang baru saja diresmikan. Dengan demikian, ia optimis bahwa target pemulihan lahan kritis di Kalimantan Selatan dapat dicapai lebih cepat.

Sementara itu, Menteri Siti Nurbaya menyampaikan bahwa pelaksanaan RHL di Kalimantan Selatan telah menunjukkan perkembangan yang positif. Menurutnya, partisipasi aktif masyarakat dalam program ini sangat menggembirakan dan memberikan kesan yang baik.

“Saya semakin yakin bahwa Kalimantan Selatan adalah salah satu provinsi terbaik dalam pelaksanaan rehabilitasi lahan melalui penanaman pohon. Untuk tahap selanjutnya, dukungan Result Based Contribution (RBC) Phase 2 untuk Kalimantan Selatan perlu terus kita dorong,” ujar Menteri Siti.

Menteri Siti juga menambahkan bahwa keberhasilan Indonesia dalam menurunkan tingkat deforestasi, yang berdampak pada penurunan emisi karbon, telah mendapat apresiasi dari Pemerintah Norwegia. Prestasi ini mendorong Norwegia untuk terus memberikan dukungan pembiayaan melalui kemitraan dalam upaya penurunan emisi karbon di masa depan.

Disisi lain, Duta Besar Rut Krüger juga memberikan apresiasi terhadap masyarakat yang tergabung dalam KTH, terutama kepada KTH Berkah Sulasih di Sungai Arfat, yang bersama pemerintah daerah Kalimantan Selatan telah berhasil mengimplementasikan program RHL dengan baik.

“Kami sangat menghargai partisipasi aktif masyarakat dan pemerintah daerah dalam mendukung upaya penurunan emisi melalui rehabilitasi lahan. Semangat dan kerja sama yang Anda tunjukkan hari ini mencerminkan komitmen kuat untuk menanggulangi perubahan iklim,” kata Dubes Rut.

Untuk rinciannya, KTH Berkah Sulasih, yang berlokasi di Desa Sungai Arfat, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, menjalankan program RHL dengan metode agroforestri di lahan seluas 70 hektar.

Lahan ini sudah siap untuk ditanami setelah melalui tahap persiapan, seperti pembersihan lahan dan pemasangan ajir. Pengadaan bibit juga telah selesai, dengan rencana penanaman berbagai jenis tanaman buah, seperti durian, petai, jengkol, dan alpukat.

Kelompok tani ini terdiri dari 50 anggota, dengan komposisi 20% warga asli dan 80% warga pendatang. Partisipasi perempuan dalam kelompok ini juga cukup signifikan, dengan 16 perempuan terlibat dari total 50 anggota.

Selain pejabat pemerintah, dalam kegiatan ini, turut hadir tokoh masyarakat dari KTH Ushuluddin, KTH Bumi Sejahtera, KTH Dewa Subur, dan KTH Sepakat Baru. [riv/adpim]

Sebarkan
Continue Reading

Banjarbaru

Menteri LHK Siti Nurbaya Resmikan Persemaian Liang Anggang di Banjarbaru

Published

on

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Republik Indonesia, Siti Nurbaya didampingi Gubernur Kalsel melalui Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdapov) Kalimantan Selatan, Roy Rizali Anwar meresmikan Persemaian Liang Anggang di Landasan Ulin. (Foto/Adpim)

BalainNews.com, BANJARBARU – Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Republik Indonesia, Siti Nurbaya didampingi Gubernur Kalsel melalui Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kalimantan Selatan, Roy Rizali Anwar meresmikan Persemaian Liang Anggang di Landasan Ulin, Kota Banjarbaru pada Senin (14/10) pagi.

Mendampingi dalam peresmian itu Duta Besar Norwegia untuk Indonesia Rut Kruger Giverin, Direktorat Jenderal Pengendalian Daerah Aliran Sungai dan Rehabilitasi Hutan (Ditjen PDASRH), Dyah Murtiningsih dan Direktur Utama PT Adaro Energy Indonesia Tbk, Garibaldi Thohir.

Tampak hadir dalam acara itu Ketua DPRD Kalsel H. Supian HK dan jajaran Forkopimda Kalsel lainnya, pejabat lingkup Pemprov Kalsel, Pemkot Banjarbaru serta jajaran Kementerian LHK di Kalimantan Selatan.

Kegiatan peresmian Persemaian Liang Anggang diawali dengan lagu Indonesia Raya dan doa. Keenam penari dari Sanggar Idaman Banjarbaru itu mempersembahkan tarian tradisional Baksa Kembang sebagaimana penyambutan tamu khas Banjar.

Secara simbolis dalam peresmian, Menteri LHK RI, Siti Nurbaya bersama jajarannya itu meletakan anak bibit pohon. Di depan panggung, dua truk bergerak sebagaimana proses berjalannya itu persemaian bibit pohon.

“Perkenankan kami sampaikan bahwa Provinsi Kalimantan Selatan telah menyusun rencana kerja Folu Netsink 2030 Sub Nasional, dan telah menyiapkan segala perangkat yang dimungkinkan untuk mendukung penurunan target Emisi Gas Rumah Kaca Nasional,” ucap Sekdaprov Kalsel, Roy Rizali Anwar.

Dalam kesempatan itu, Sekdaprov Kalsel Roy Rizali menjelaskan bahwa target penurunan emisi gas rumah kaca mencapai sebesar 140 Juta Ton Co2e pada tahun 2030. Selain itu, Pemprov Kalsel juga telah menandatangani kerjasama dengan tim pengelola Folu Net Sink 2030 melalui dukungan kerjasama Indonesia-Norwegia Tahap I, pada tanggal 22 Maret di Jakarta.

Berdasarkan data dalam program unggulan rehabilitasi hutan dan lahan (RHL) berupa pembuatan tanaman, dengan skema hutan rakyat pada Daerah Tangkapan Air (DTA) prioritas pengendalian banjir seluas 305 Hektar dengan sebaran lokasi di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (wilayah kerja kph hulu sungai), di Kabupaten Tanah Laut (wilayah kerja kph tanah laut), dan di Kabupaten Banjar (wilayah kerja kph kayutangi).

“Saat ini, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Kehutanan juga sedang berproses mengusulkan dana Folu Netsink 2030 tahap II,” jelasnya.

Pada kesempatan itu pula, Sekdaprov Roy Rizali mengucapkan terima kasih dan rasa bangga atas dibangunnya Persemaian Liang Anggang (PLA), dengan skema Public Private Partnership antara Kementerian Lingkungan Hidup Dan Kehutanan (KLHK), Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KPUPR) dan PT. Adaro Indonesia.

“Dengan kapasitas produksi 10 juta batang bibit per tahun, Persemaian Liang Anggang ini akan menjadi penopang gerakan revolusi hijau, dan sekaligus mendukung komitmen Indonesia dalam percepatan National Determined Contribution (NDC) dan Folu Net Sink 2030,” terang Roy Rizali.

Sementara itu, Menteri LHK Siti Nurbaya mengapresiasi sinergi antara Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dan KLHK RI melalui BPDAS Barito, guna mendukung kegiatan RHL, sesuai dengan dokumen Rencana Induk Revolusi Hijau, dan Rencana Umum Rehabilitasi Hutan Dan Lahan (RURHL), distribusi bibit ke kesatuan pengelolaan hutan (KPH) dan Taman Hutan Raya (Tahura) Sultan Adam di kabupaten/kota.

“Mudah-mudahan, kerjasama, sinergi dan kolaborasi pemerintah provinsi kalimantan selatan dan kementerian lhk, serta pihak-pihak terkait, bisa lebih meningkat lagi. Sehingga paru-paru dunia dari hutan kalimantan selatan, akan lebih banyak lagi memberikan oksigen kehidupan untuk alam semesta.

“Program ini memiliki istilah persemaian skala besar. Jadi memang ada perkembangan yang positif, terus kita urus dan bertujuan untuk mendorong lingkungan melalui rehabilitasi lahan dan hutan,” ucap Menteri LHK, Siti Nurbaya.

Dengan begitu, Menteri LHK, Siti Nurbaya menjelaskan program ini menyasar di lahan-lahan kritis yang merupakan daerah rawan banjir dan longsor. Sementara, Pemprov Kalsel merencanakan Forest and Other Land Use (FOLU) di tahun 2030 tersebut.

“Terus terang, Kalimantan Selatan memang termasuk yang terbaik dalam kegiatan Rehabilitasi Hutan dan Lahan (RHL). Tahun ini dapat award kembali, luar biasa kerjasama antara DPRD Kalsel dan Pemprov Kalsel dalam mendorong kegiatan itu,” ungkap Menteri LHK RI, Siti Nurbaya mengapresiasi.

Selain meresmikan Persemaian Liang Anggang, Menteri LHK Siti Nurbaya meresmikan Persemaian Mandalika Provinsi Nusa Tenggara Barat, Persemaian Labuan Bajo Provinsi Nusa Tenggara Timur, Persemaian Likupang Provinsi Sulawesi Utara dan Persemaian Toba Provinsi Sumatera Utara secara virtual. [riv/adpim]

Sebarkan
Continue Reading

Kalsel

Banjarmasin3 hari ago

UPZ Bank Kalsel Berikan Gerobak Kepada 6 Orang Mustahik Berkolaborasi Dengan UPZ Bakti Bersama

BalainNews.com, BANJARMASIN – Dalam rangka meningkatkan sumber pendapatan masyarakat golongan menengah ke bawah, serta dalam rangka mengurangi angka keniskinan yang...

Banjarmasin3 hari ago

UPZ Bank Kalsel Beri Bantuan Biaya Pendidikan 24 Siswa(i) di MTs Siti Mariam Banjarmasin

BalainNews.com, BANJARMASIN – Salah satu tujuan nasional sebagaimana tercantum dalam Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 adalah mencerdaskan kehidupan bangsa. Hal ini sebagai...

Daerah6 hari ago

Gema Suara Dukungan Masyarakat di Pelosok Desa Tanah Laut, Buat H Bambang Alamsyah Berdiri Melangkah Maju Sebagai Calon Bupati 2024-2029

BalainNews.com, PELAIHARI – Setelah lima tahun menikmati kehidupan yang lebih tenang, jauh dari panggung politik, H. Bambang Alamsyah menikmati kedekatan...

Banjar7 hari ago

Menteri LHK Bersama Sekdaprov Kalsel dan Dubes Norwegia Gerakan Penanaman Pohon Bersama Kelompok Tani di Kabupaten Banjar

BalainNews.com, BANJAR – Usai meresmikan Persemaian Liang Anggang Kota Banjarbaru, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Republik Indonesia, Siti Nurbaya...

Banjarbaru1 minggu ago

Menteri LHK Siti Nurbaya Resmikan Persemaian Liang Anggang di Banjarbaru

BalainNews.com, BANJARBARU – Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Republik Indonesia, Siti Nurbaya didampingi Gubernur Kalsel melalui Sekretaris Daerah Provinsi...

Banjarmasin1 minggu ago

Terakhir Gema Maulid 40 Malam, Guru Supian Al- Banjari Sampaikan Tausiyah di Mahligai Pancasila

BalainNew.com – BANJARMASIN – Rangkaian kegiatan Gema Maulid 40 malam 1446 Hijriah telah resmi ditutup dengan puncak acara yang digelar...

Banjarmasin1 minggu ago

Gelar Peringatan Wafat ke-162  Tahun Pangeran Antasari, Juriat Harapkan Perluasan Area Makam

BalainNews.com, BANJARMASIN – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melaksanakan upacara Peringatan Wafat ke-162 Tahun Pahlawan Nasional Pangeran Antasari, Jumat (11/10/2034) di...

Banjarmasin1 minggu ago

UPZ Bank Kalsel Beri Bantuan Pemberdayaan Ekonomi Mustahik melalui Modal Usaha Kepada lbu Putri Maharani

BalainNews.com, BANJARMASIN – Ibu Putri Maharani merupakan istri Abdul Gafur (Satpam Tenaga Alih Daya Bank Kalsel) yang mempunyai usaha berjualan...

Banjarmasin2 minggu ago

Malam ke -36 Gema Maulid Hadirkan Ustadz Marbawi Zamzam dari Pondok Pesantren Yasin Banjarbaru

BalainNews.com, BANJARMASIN – Gelaran Gema Maulid 40 Malam 1446 H yang diinisiasi oleh Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor atau akrab...

Banjarmasin2 minggu ago

Hari ke-35 Gema Maulid 40 Malam, Guru Supian : Memperingati Maulid Rasulullah Bagian dari Mengambil Berkah

BalainNews.com, BANJARMASIN – Memasuki hari ke 35 Gema Maulid 40 Malam 1447 Hijriyah, Selasa (08/10/2024) di Mahligai Pancasila Banjarmasin, hadir...

Populer