Turdes Hari Ke-4, Paman Birin Ziarah Ke Makam Syekh Muhammad Nafis Di Tabalong – Balain News
Connect with us

Uncategorized

Turdes Hari Ke-4, Paman Birin Ziarah Ke Makam Syekh Muhammad Nafis Di Tabalong

Published

on

Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor atau akrab disapa Paman Birin, menunjukkan rasa takzimnya kepada ulama besar dengan berziarah ke makam Syekh Muhammad Nafis bin Ideris bin Husein. (Foto : Adpim)

BalainNews.com, TANJUNG – Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor atau akrab disapa Paman Birin, menunjukkan rasa takzimnya kepada ulama besar dengan berziarah ke makam Syekh Muhammad Nafis bin Ideris bin Husein di Desa Binturu, Kecamatan Kelua, Kabupaten Tabalong, Kamis (5/7) malam.

Kegiatan ziarah ini dilakukan usai Paman Birin dan rombongan menyelesaikan rangkaian turdes (turun ke desa) dihari keempat di Puskesmas Kecamatan Tanjung.

Syekh Muhammad Nafis adalah penyebar Islam yang sangat berjasa dalam membangun masyarakat agamis.

Penulis kitab terkenal tentang tasawuf berjudul Ad-Durrun Nafis, yang tersebar luas di Nusantara dan Asia Tenggara, Syekh Muhammad Nafis lahir sekitar tahun 1735 di Martapura, Kabupaten Banjar, dan wafat sekitar tahun1812 Masehi di Desa Binturu, Kecamatan Kelua, Kabupaten Tabalong pada usia 77 tahun.

Kehadiran orang nomor satu di Kalsel ini menjadi bukti penghormatan dan meneladani kepada Syekh Muhammad Nafis, ulama besar yang telah berjasa dalam menyebarkan ilmu agama di Kalsel dan sekitarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Paman Birin mengungkapkan bahwa ziarah ini adalah salah satu bentuk penghormatan kepada para ulama yang telah berjasa dalam menyebarkan ajaran Islam di daerah tersebut.

“Kita harus selalu mengingat jasa-jasa ulama kita, mereka yang telah membimbing kita dengan ilmu dan kebijaksanaan,” ujar Paman Birin.

Paman Birin pun berharap agar para generasi muda dapat meneladani semangat Syekh Muhammad Nafis dalam menyebarkan ilmu agama dan membangun masyarakat yang berakhlak mulia.

Banyak warga yang ingin bersalaman dan berfoto dengan Paman Birin, mereka mendoakan agar Paman Birin selalu diberikan kesehatan dan kekuatan dalam memimpin Kalsel, tak sedikit pula yang mendoakan agar segala hajatnya terkabul.

Paman Birin sendiri terlihat senang dengan sambutan hangat dari masyarakat. Beliau menyapa dan menyalami warga dengan ramah.

Dalam momen penuh khidmat tersebut, Paman Birin didampingi oleh Guru Supian Al-Banjari dan sejumlah Kepala SKPD lingkup Kalsel. [riv/adpim]

Sebarkan

Uncategorized

Bank Kalsel Dianugerahi 5 Penghargaan Sekaligus pada Best Bank In Service Excellence di Jakarta

Published

on

Penghargaan diserahkan secara langsung oleh Editor In Chief & Chairman INFOBANK Media Group, Eko B. Supriyanto kepada Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin. (Foto :Ist) 

BalainNews.com, BANJARMASIN – Bank Kalsel di anugerahi 5 penghargaan sekaligus pada gelaran 21st INFOBANK-MRI BANKING SERVICE EXCELLENCE 2024, penghargaan ini didapatkan atas kualitas layanan yang diukur melalui survey bertajuk Bank Service Excellence Monitor (BSEM) oleh Marketing Research Indonesia (MRI) dengan melakukan analisis mendalam terhadap Service Delivery pada berbagai Touch Point yang menghubungkan Bank dengan nasabahnya.

Adapun 5 (lima) Penghargaan yang telah diraih adalah Golden Trophy – 5 Consecutive Years in Service Excellence; The Best 1st – ATM; The 2nd Best – Customer Service; The 2nd Best – Kenyamanan di Kantor Cabang; dan The 2nd Best – Security. Penghargaan diserahkan secara langsung oleh Editor In Chief & Chairman INFOBANK Media Group, Eko B. Supriyanto kepada Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin dengan disaksikan Deputi In Chief & Chairman INFOBANK Media Group, Karnoto Mohammad dan President Director Marketing Research Indonesia, Harry Puspito.

Bank Kalsel yang turut serta mendampingi pada kegiatan ini seperti Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan; Kepala Divisi Jaringan & Pelayanan Cabang; Kepala Bank Kalsel Cabang Jakarta; dan Perwakilan Divisi Operasional, Perwakilan Bagian Kualitas Pelayanan Cabang serta khususnya Best Frontliner Periode 2023-2024 bertempat di Bali Room Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, Jalan MH. Thamrin No. 1, Jakarta Pusat pada 2 Juli 2024 kemarin.

Dilain waktu, Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas penghargaan yang telah diraih, ini merupakan anugerah yang memang membuahkan hasil dari perjuangan seluruh Insan Bank Kalsel.

“Saya ucapkan terima kasih kepada MRI atas kepercayaan yang telah diberikan melalui penghargaan yang telah kami dapatkan pada kegiatan tersebut. Saya juga mengapresiasi kepada seluruh Insan Bank Kalsel, khususnya Frontliner seperti Customer Service, Teller dan Satpam sebagai garda terdepan dalam memberikan layanan perbankan maupun kenyamanan pada saat nasabah datang ke
Kantor Cabang Bank Kalsel, sehingga tahun ini bisa mendapatkan hasil yang terbaik” ucap Fachrudin.

Sebagai informasi, Acara ini juga dihadiri oleh Bank Umum Konvensional & Syariah, Unit Usaha Syariah Perbankan, Bank Pembangunan Daerah, Bank Digital, Akademisi, Media Massa. [adv/riv]

Sebarkan
Continue Reading

Uncategorized

Peduli Sosial Dan Ekonomi, UPZ Bank Kalsel Salurkan Bantuan Rombong Barakah Kepada Ibu Asiah

Published

on

Bantuan berupa program rombong barakah diserahkan langsung Direktur UPZ Bank Kalsel H. M. Fajri Muhtadi. (Foto : Ist) 

BalainNews.com, BANJARMASIN – Ibu Asiah seorang lansia dhuafa yang tinggal sendiri dirumahnya yang beralamat di JI. Pekapuran A RT. 12 Kelurahan Sungai Baru Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin.

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya bergantung pada hasil berjualan mie dan lontong di depan rumahnya dengan keuntungan cukup kecil dan tidak menentu setiap harinya.

Sebagai wujud kepedulian sosial dan ekonomi, manajemen Bank Kalsel melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel telah memberikan bantuan untuk lbu Asiah sesuai program UPZ Bank Kalsel dalam pemberdayaan ekonomi Mustahik.

Adapun bantuan tersebut berupa program rombong barakah yang diserahkan langsung oleh Direktur UPZ Bank Kalsel H. M. Fajri Muhtadi.

“Semoga bantuan tersebut dapat membantu dalam peningkatan ekonomi para Mustahik selaku UMKM, dan melalui bantuan rombong barakah kepada lbu Asiah diharapkan nantinya dapat meningkatkan perekonomian
keluarga,” ungkap Fajri Muhtadi.

Bagi Donatur dan Sahabat Akselenials yang ingin menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu saudara kita yang membutuhkan, kamu bisa ikut berpartisipasi dalam program-program kegiatan yang diinisiasi oleh UPZ Bank Kalsel dengan menyalurkan zakat, infak, dan sedekah melalui UPZ Bank Kalsel. [adv/rivani]

Sebarkan
Continue Reading

Uncategorized

Jalan Mulus HSU Tanpa Hambatan, Warga Sampaikan Terima Kasih Kepada Paman Birin Disaat Turdes Hari Ke-5

Published

on

Turun ke Desa (turdes) hari ke-5, Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin atau Paman Birin didampingi Ketua TP PKK Provinsi Kalsel Hj Raudatul Jannah atau Acil Odah menyapa warga Alabio. (Foto : Adpim)

BalainNews.com, HULU SUNGAI UTARA – Turun ke Desa (turdes) hari ke-5, Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin atau Paman Birin didampingi Ketua TP PKK Provinsi Kalsel Hj Raudatul Jannah atau Acil Odah menyapa warga Alabio saat acara Turun ke Desa (Turdes) Menembus Batas ke-10 bersama jajaran Forkopimda dan pimpinan SKPD di Puskesmas Alabio, Kecamatan Sungai Pandan pada Jum’at (5/7/2024).

Sejak pagi, sejumlah relawan dari Komunikasi Relawan Tatanan Ramah Bakti Kemanusiaan (Komwantara) Kabupaten HSU bersama anggota Dishub HSU dan anggota Polsek Alabio tengah mengatur jalan lalu lintas pengendara dan kedatangan para warga setempat.

Para anggota pramuka berjejer di halaman depan Puskesmas Alabio bersama Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Zakly Asswan menunggu kedatangan orang nomor 1 di Kalsel.

Setibanya di lokasi acara, tepukan gendang beserta lantunan sholawat menyambut kedatangan rombongan tim turdes Gubernur Paman Birin dan Acil Odah dengan kesenian sinoman hadrah.

Paman Birin dan Acil Odah langsung melakukan penanaman pohon dan meninjau pelayanan kesehatan di Puskesmas Alabio. Dan selepas jajanan warga diborong oleh Paman Birin, warga Alabio sontak bergemuruh dengan soraknya menyerbu jualan wadai khas lokal tersebut.

Pejabat (Pj) Bupati HSU, Zakly Asswan menyampaikan bahwa rakyat Kabupaten HSU yang khususnya di daerah Amuntai dan Alabio ingin sekali bertemu dengan istri orang nomor 1 di Kalsel, Acil Odah.

Karena, menurutnya Acil Odah isteri Paman Birin merupakan warga asli di Kota Bertaqwa ini.

“Asli urang Amuntai, Acil Odah kelahirannya. Selamat datang rombongan turdes ke-10 akhirnya tiba di Kota Alabio,” ucap Zakly.

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Zakly juga mengucapkan tanda terimakasih atas perhatian Gubernur Paman Birin beserta jajaran Pemprov Kalsel yang telah memperbaiki jalan di Kabupaten HSU. Sehingga, jalan menjadi mulus tanpa hambatan bagi warga setempat.

Kemudian, Pj Bupati Zakly menjelaskan bahwa pihaknya juga memiliki slogan untuk kabupatennya, yang merupakan singkatan dari HSU (Harus Semangat Usaha). Hal itu tak jauh dari makna istilah Bergerak tersebut.

“Jalan kita kembali mulus, perbaikan infrastruktur jalan terus dilakukan oleh Paman Birin,” ungkap Pj Bupati Zakly.

Gubernur Kalsel Paman Birin menyampaikan dalam sambutannya, tim rombongan turun ke desa (turdes) menembus batas ke-10 ini merupakan langkah untuk dekat dengan warga Banua. Artinya, sang Gubernur beserta rombongan Forkopimda Kalsel dan jajaran SKPD Provinsi Kalsel telah menyambangi sejumlah desa selama itu.

“Turdes itu singkatan dari Turun ke Desa. Menembus batas ke-10, artinya sudah sepuluh kali bersama rombongan melakukan kunjungan atau kujuk-kujuk, kuliling ke Banua di 13 Kabupaten/Kota. Tidak mengenal panas, hujan serta siang dan malam,” jelas Paman Birin ke warga Alabio.

Paman Birin menceritakan, rombongan Alam Roh akhirnya tiba di Kota Alabio karena perjalanan yang cukup panjang. Pada hari itu, Paman Birin bersama rombongan menembus malam hari dari Desa Teluk Aru, wilayah terpencil di Kotabaru yang cuaca hujannya begitu deras mengguyur perjalanan turdes.

Namun, Paman Birin bersyukur bahwa kondisi rombongan tim turdes dapat menjalankan tugasnya hingga hari ini tiba di Kota Alabio. Sebab, menurutnya hal ini demi menyongsong generasi emas di tahun 2045.

“Itu 1 abad Indonesia. Jika dihitung maka 21 tahun lagi kita menyongsong anak-anak bangsa menjadi pemimpin ke depan, dan itu cita-cita serta harapan kita,” tegas Paman Birin di podium.

Lantas, Paman Birin disela itu memanggil sejumlah anak yang maju, mulai dari anak PAUD, SD, SMP hingga 12 santri Pondok Pasantren Al-Karamah Amuntai naik ke atas panggung. Mereka ditanyai oleh Gubernur Paman Birin soal berapa jumlah ikan yang diketahui, kemudian menyebutkan Pancasila hingga membacakan Surah Al Fatihah.

Masing-masing yang maju ke panggung, warga menerima hadiah uang senilai 200 Ribu, 400 Ribu hingga 2 Juta, sesuai dari ukuran pertanyaannya. Mulai dari bapak dan ibu-ibu, kawula muda hingga anak kecil.

Nada Kamilah (17), seorang siswi SMAN 1 Amuntai mengucapkan terima kasih atas pemberian hadiah oleh Gubernur Paman Birin. Uang itu akan digunakannya untuk keperluan sekolah, kebetulan dirinya tengah menyiapkan kelulusan untuk melanjutkan ke jenjang Perguruan Tinggi.

“Ada 4 pertanyaan, Alhamdulillah tim kami bisa menjawab dan sangat berterima kasih ke Paman Birin, mudahan beliau sehat selalu. Dan uang ini rencana disimpan dulu,” ungkap Nada, perempuan berkerudung putih itu.

Nada menjelaskan, alasannya menabung karena ingin melanjutkan dari kelulusan sekolahnya ke dunia kampus. Ia mengaku, kini sudah menjelang akhir sekolahnya di kelas 12 SMAN 1 Amuntai.

“Ulun doakan Paman Birin dan Acil Odah, sukses dan disehatkan selalu. Rezeki beliau mengalir terus,” tutupnya.

Kegiatan turut dihadiri oleh sejumlah pembakal yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten HSU. Selain itu juga kedatangan Ketua DPRD Provinsi Kalsel Supian HK, Ketua MUI Kabupaten HSU, KH. M. Said Masrawan dan tokoh ulama di Amuntai. [riv/adpim]

Sebarkan
Continue Reading

Uncategorized

Pecahkan Rekor MURI, Paman Birin Bersama 10.000 Pesilat Persembahkan Atraksi Cinta Banua

Published

on

Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor ditengah ribuan Pesilat menerima penghargaan MURI. (Foto : Adpim/Ist).

BalainNews.com, BANJARBARU – Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor pecahkan rekor dunia dengan 10.000 ribu Pesilat Bergerak.

Pemecahan Rekor MURI silat dilaksanakan tepat di Hari Sumpah Pemuda di halaman Kantor Gubernur Kalsel di Banjarbaru, Sabtu (28/10) pagi.

Sejak pagi ruas jalan di kawasan halaman Kantor Gubernur Kalsel pun terlihat terisi penuh oleh pesilat. Mereka datang lebih awal karena ingin menjadi bagian momen bersejarah ini.

Sebanyak 10.000 pesilat lebih dari seluruh perguruan pencak silat yang tergabung dalam IPSI Kalsel serta ASN dan karyawan-karyawati lingkup Pemprov Kalsel hadir diberbagai sisi lokasi acara.

Sebelum acara dimulai, puluhan ribu Pesilat Banua pun dibakar semangatnya oleh panitia pelaksana.

“Siap? Kalau ditanyakan Salam Olahraga jawabnya Jaya. Pencak silat, jawabnya Juara. Paman Birin, jawabnya Bergerak Yes,” ungkap panitia yang disambut dengan semangat pesilat.

Pemecahan rekor MURI diawali pelantikan pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kalimantan Selatan masa bakti 2020-2024 oleh Wakil Ketua Umum PB IPSI H M Shiddiq.

Usai dilantik, Gubernur Paman Birin yang juga Ketua Umum IPSI Kalsel, memimpin langsung jurus tunggal 1 dan 2 yang diikuti antusias seluruh pesilat. Jurus tunggal 1 terdiri dari 7 gerakan dan jurus 2 terdiri dari 6 gerakan.

Pencak silat memiliki variasi gerakan dengan tujuan melakukan serangan atau mempertahankan diri dari lawan. Bentuk setiap gerakan juga memiliki unsur berbeda seperti cara melangkah, posisi, hingga arah sasaran gerakan.

Gubernur Kalimantan Selatan Paman Birin pun mengucapkan terima kasih dan rasa bangga kepada seluruh jajaran muri, perguruan pencak silat, ASN dan karyawan-karyawati di lingkup pemerintah provinsi Kalimantan Selatan, yang bergerak serentak untuk menyukseskan terciptanya rekor MURI ini.

“Alhamdulillah hari ini kita berhasil memecahkan rekor dunia, target kita 10 ribu namun ternyata lebih dari 10 ribu pesilat, ini untuk mengangkat kekayaan budaya kita,” katanya.

Paman Birin mengatakan, ribuan peserta silat hadir di tempat ini bukan hanya soal jumlah, tetapi sebuah atraksi cinta banua untuk pencak silat sebagai seni bela diri asli Indonesia.

“Inilah penghargaan kita terhadap seni bela diri pencak silat, yang didalamnya terukir kekayaan budaya dan peradaban bangsa. Sarana memelihara persaudaraan, persatuan dan kesatuan kita sebagai suatu bangsa,” katanya

Ketua IPSI Kalsel ini juga mengatakan, momen ini juga menjadi motivasi untuk para atlet penca silat agar lebih bisa berprestasi ke depanya.

Senior Manager MURI Triyono, mengatakan, pihaknya telah memverifikasi peserta untuk jurus tunggal.

Menurutnya, Paman Birin berhasil mencipatakan rekor dunia. “Hari ini, MURI akan menganugerahi sebagai sebagai rekor dunia,” katanya.

Sementara itu, Supri dari peguruan silat Perisasi Diri mengaku bangga karena dapat berpatisipasi dalam memecahkan rekor 10 ribu pesilat. Dirinya berharap, pencak silat semakin dikenal dan dicintai keberadaanya.

“Kita bangga ambil bagian dalam rekor MURI inim jaya selalu pencak silat Indonesia,” kata Supri.

Senada itu, Melinda, pesilat dari Perguruan Setia Hati Terate (PSHT) bersama ratusan rekan-rekannya antusias gelara latihan silat pemecahan rekor MURI.

“Terimakasih Paman Birin atas inisiasi acara ini. Kami para pesilat penuh semangat melestarikan warisan budaya,” kata Melinda. [rivani/nrl/syh/adpim].

Sebarkan
Continue Reading

Uncategorized

Owner Hero Kaffe Dan Roastery Kembali Gelar Pelatihan Kopi

Published

on

BalainNews.com, BARABAI – Owner Hero Kaffe & Roastery, Andika Dwi Octavianto kembali melatih puluhan pemuda yang ada di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), di Hero Kaffe HST.

Andika mengatakan, kegiatan ini program dari Dinas Perdagangan (Disdag) HST Bidang Koperasi dan UMKM bekerjasama dengan Maju Makmur Coffe Palangkaraya. Digelar selama tiga hari, dari tanggal 25 hingga 27 Juli.

“Pesertanya 30 orang, yakni perwakilan kedai kopi di HST, organisasi, koperasi meratus dan masyarakat umum. Tujuannya agar dapat membuka wawasan masyarakat tentang profesi barista, profesi itu tak bisa lagi dipandang sebelah mata, sekarang banyak yang wanita, ada kesetaraan gendernya juga,” jelasnya, Selasa (25/7) pagi.

Ia menegaskan, profesinya juga tak hanya meracik kopi, pelatihan ini juga membuka wawasan kepada masyarakat agar lebih mengetahui tugas seorang barista itu.

“Dari menjaga kebersihan, melayani customer, menjaga sopan santun hingga cara mempromosikan. Nanti kita ajarkan dan praktik membuat minuman sendiri yang diminati masyarakat, makanya ada kopi kekinian itu,” katanya.

Hari pertama, ujarnya, terkait profesi barista, sejarah kopi, jenis biji kopi dan manual brewing dasar.

Kedua, espreso, alat-alatnya, apa saja yang bisa dibuat dari espreso itu sendiri. Seperti cappuccino, cafe latte dan lainnya.

Ketiga, lebih ke praktiknya dan sharing bisnis kopi. “Siapa tau mereka minat membuka usaha di bidang kopi atau jadi barista,” ujarnya.

“Pelatihan ini sendiri menjadi titik awal membuka wawasan masyarakat, kedepannya akan ada lagi pelatihan-pelatihan, tak tau gelar sendiri atau bekerjasama lagi. Narasumber sendiri kita datangkan dari Maju Makmur Coffe Palangkaraya, sebab di sana ada tim khusus untuk pelatihan. Itu yang kita datangkan untuk memberikan pelajaran untuk teman-teman di HST,” tutupnya.(nrl/bln)

Sebarkan
Continue Reading

Kalsel

Banjarmasin3 hari ago

UPZ Bank Kalsel Berikan Gerobak Kepada 6 Orang Mustahik Berkolaborasi Dengan UPZ Bakti Bersama

BalainNews.com, BANJARMASIN – Dalam rangka meningkatkan sumber pendapatan masyarakat golongan menengah ke bawah, serta dalam rangka mengurangi angka keniskinan yang...

Banjarmasin3 hari ago

UPZ Bank Kalsel Beri Bantuan Biaya Pendidikan 24 Siswa(i) di MTs Siti Mariam Banjarmasin

BalainNews.com, BANJARMASIN – Salah satu tujuan nasional sebagaimana tercantum dalam Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 adalah mencerdaskan kehidupan bangsa. Hal ini sebagai...

Daerah6 hari ago

Gema Suara Dukungan Masyarakat di Pelosok Desa Tanah Laut, Buat H Bambang Alamsyah Berdiri Melangkah Maju Sebagai Calon Bupati 2024-2029

BalainNews.com, PELAIHARI – Setelah lima tahun menikmati kehidupan yang lebih tenang, jauh dari panggung politik, H. Bambang Alamsyah menikmati kedekatan...

Banjar7 hari ago

Menteri LHK Bersama Sekdaprov Kalsel dan Dubes Norwegia Gerakan Penanaman Pohon Bersama Kelompok Tani di Kabupaten Banjar

BalainNews.com, BANJAR – Usai meresmikan Persemaian Liang Anggang Kota Banjarbaru, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Republik Indonesia, Siti Nurbaya...

Banjarbaru1 minggu ago

Menteri LHK Siti Nurbaya Resmikan Persemaian Liang Anggang di Banjarbaru

BalainNews.com, BANJARBARU – Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Republik Indonesia, Siti Nurbaya didampingi Gubernur Kalsel melalui Sekretaris Daerah Provinsi...

Banjarmasin1 minggu ago

Terakhir Gema Maulid 40 Malam, Guru Supian Al- Banjari Sampaikan Tausiyah di Mahligai Pancasila

BalainNew.com – BANJARMASIN – Rangkaian kegiatan Gema Maulid 40 malam 1446 Hijriah telah resmi ditutup dengan puncak acara yang digelar...

Banjarmasin1 minggu ago

Gelar Peringatan Wafat ke-162  Tahun Pangeran Antasari, Juriat Harapkan Perluasan Area Makam

BalainNews.com, BANJARMASIN – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melaksanakan upacara Peringatan Wafat ke-162 Tahun Pahlawan Nasional Pangeran Antasari, Jumat (11/10/2034) di...

Banjarmasin1 minggu ago

UPZ Bank Kalsel Beri Bantuan Pemberdayaan Ekonomi Mustahik melalui Modal Usaha Kepada lbu Putri Maharani

BalainNews.com, BANJARMASIN – Ibu Putri Maharani merupakan istri Abdul Gafur (Satpam Tenaga Alih Daya Bank Kalsel) yang mempunyai usaha berjualan...

Banjarmasin2 minggu ago

Malam ke -36 Gema Maulid Hadirkan Ustadz Marbawi Zamzam dari Pondok Pesantren Yasin Banjarbaru

BalainNews.com, BANJARMASIN – Gelaran Gema Maulid 40 Malam 1446 H yang diinisiasi oleh Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor atau akrab...

Banjarmasin2 minggu ago

Hari ke-35 Gema Maulid 40 Malam, Guru Supian : Memperingati Maulid Rasulullah Bagian dari Mengambil Berkah

BalainNews.com, BANJARMASIN – Memasuki hari ke 35 Gema Maulid 40 Malam 1447 Hijriyah, Selasa (08/10/2024) di Mahligai Pancasila Banjarmasin, hadir...

Populer